Polisi Gerak Cepat, Copot Plang Nama Khilafatul Muslimin Di Jepara

Polisi Gerak Cepat, Copot Plang Nama Khilafatul Muslimin Di Jepara


JEPARA, LIPUTAN7.ID Kepolisian Resor Jepara bergerak cepat dengan turun tangan mencopot plang atau papan nama Khilafatul Muslimin yang terpasang di Rumah Warga Desa Kuanyar Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Kapolres Jepara AKBP Warsono membenarkan terkait pencopotan plang nama Khilafatul Muslimin, “Betul, pencopotan plang Kamis 9/6/2022 sore untuk di daerah Desa Kuanyar Kecamatan Mayong, ini sudah kita amankan dan kita sudah melakukan identifikasi terkait Khilafatul Muslimin ini,” kata Kapolres Jepara AKBP Warsono. Jum’at, (10/6/2022).

Menurutnya, keberadaan Khilafatul Muslimin di Kecamatan Mayong ini hanya perwakilan saja dan hanya ada di Desa Kuanyar. Kegiatan kelompok ini disebut berhenti saat awal pandemi kemarin.

“Sementara di Mayong sebagai perwakilan masih terhadap klarifikasi bagaimana aktivitas yang ada di Jepara ini,” terang Warsono.

“Dan kita akan lakukan klarifikasi terhadap simpatisan-simpatisan, karena informasi selama pandemi vakum tidak ada aktivitas, maka kita akan lakukan pendalaman-pendalaman dan klarifikasi yang ada di Jepara ini,” ujar dia.

Warsono mengatakan, pencopotan papan nama Khilafatul Muslimin tersebut karena keberadaannya memicu keresahan warga.

“Alasan dengan yang ditangkap di Jakarta berdasarkan masyarakat resah adanya pertentangan Pancasila itu kita cabut plangnya,” jelasnya.

Warsono mengatakan ada tiga simpatisan yang diperiksa polisi hari ini. Polisi mengaku masih mendalami aktivitas simpatisan Khilafatul Muslimin di Mayong tersebut.

“Ini sementara ada tiga identifikasi di sini. Salah satu perwakilan di Jepara, ketua bukan di sini,” terang Warsono.

“Sementara kita tutup dan lakukan pendalaman untuk dilakukan tindak lanjut berikutnya. Aktivitas sampai sekarang tidak bergerak. Makanya kita akan cek kita dalami benar-benar masih berhenti atau bagaimana. Ketiganya kita mintai klarifikasi ini, hari ini kita undang,” pungkas Warsono.

(Edy Putra/Dre)


Deprecated: Fungsi WP_Query ditulis dengan argumen yang usang sejak versi 3.1.0! caller_get_posts telah usang. Gunakan ignore_sticky_posts saja. in /var/www/vhosts/liputan7.id/httpdocs/wp-includes/functions.php on line 5667

Deprecated: Berkas Tema tanpa comments.php tidak digunakan lagi sejak versi 3.0.0 dan tidak tersedia penggantinya. Harap sertakan templat comments.php dalam tema Anda. in /var/www/vhosts/liputan7.id/httpdocs/wp-includes/functions.php on line 5583

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.


Deprecated: Fungsi WP_Query ditulis dengan argumen yang usang sejak versi 3.1.0! caller_get_posts telah usang. Gunakan ignore_sticky_posts saja. in /var/www/vhosts/liputan7.id/httpdocs/wp-includes/functions.php on line 5667

Terkait

terpopuler

Rekomendasi