Plt Walikota Pematangsiantar Hadiri Perkenalan Dewan Pengawas Perumda Tirta Uli

Plt Walikota Pematangsiantar Hadiri Perkenalan Dewan Pengawas Perumda Tirta Uli


PEMATANGSIANTAR, LIPUTAN7.ID  Plt Walikota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA menghadiri Silahturahmi dan Perkenalan Dewan Pengawas Perusahaan Daerah (Perumda) Tirta Uli Pematangsiantar. Acara silaturahmi dan perkenalan berlangsung di Ruang Rapat Kantor Perumda Tirta Uli Kota Pematangsiantar, Senin (18/7/22) sekitar pukul 11.00 WIB.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Uli Ir Zulkifli Lubis MT dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Plt Walikota Susanti yang sudah ketiga kalinya datang ke kantor Perumda Tirta Uli, sejak Plt Walikota Susanti dilantik.

“Ini merupakan bukti Ibu Wali Kota menaruh perhatian yang cukup besar kepada Perumda Tirta Uli Pematangsiantar,” katanya.

Zulkifli juga mengucapkan selamat datang kepada Ketua dan Anggota Dewan Pengawas yang telah ditetapkan untuk menjadi Dewan Pengawas Perumda Tirta Uli Periode 2022-2026.

“Kami memang sangat membutuhkan Dewan Pengawas sebagaimana termaktub dalam Permendagri Nomor 37 Tahun 2018, yang menyatakan peranan Dewan Pengawas adalah sebagai perpanjangan tangan dari Kuasa Pemilik Modal (KPM) dalam melakukan pengawasan operasional maupun memberikan nasehat, baik diminta atau tidak diminta terhadap jalannya operasional perusahaan kepada direksi,” jelasnya.

Ia berharap dengan sudah terbentuknya Dewan Pengawas maka pihaknya bisa bergerak lebih leluasa dan lebih cepat lagi.

“Kemudian secara pribadi saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Walikota yang telah melakukan pengangkatan kembali Direktur Utama Perumda Tirta Uli periode 2022 2027. Kami akan bekerja dengan sungguh-sungguh agar perusahaan kita lebih baik lagi. Kami juga mohon dukungan dan bimbingan dari Ibu Wali Kota. Karena keberhasilan kita selama ini adalah dukungan penuh dari KPM. Tanpa dukungan penuh, tanpa bimbingan, terutama dalam penyertaan modal, kami akan sangat-sangat lambat. Kepada rekan-rekan, marilah kita membulatkan tekad, siapapun nanti yang menjadi Direktur Umum, maka kita akan tetap kompak dan solid. Sehingga kinerja kita lebih baik lagi,” bebernya.

Ketua Dewan Pengawas Perumda Tirta Uli Pematangsiantar, Drs Pardamean Silaen MSi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Plt Walikota Susanti yang telah memberikan amanah kepada Dewan Pengawas Perumda Tirta Uli periode 2022-2027.

“Kami Dewan Pengawas telah berdiskusi. Intinya, Dewan Pengawas bisa bersinergi dan bekerja sama dengan direksi untuk memenuhi harapan Ibu Walikota memajukan Perumda Tirta Uli. Dewan Pengawas dan jajaran Direksi Perumda Tirta Uli merupakan kesatuan sistem yang saling mendukung. Semua punya peran, sekecil apapun itu,” terangnya.

“Terima kasih Ibu Walikota atas kepercayaan ini. Kami akan berupaya semaksimal mungkin. Kepada jajaran Perumda Tirta Uli, tolong sedemikian mungkin kami dibantu. Karena kami masih baru, mungkin kalau kami sering bertanya nantinya, kami mohon maaf. Ini semua bertujuan untuk menyamakan pemahaman kita mengelola Perumda Tirta Uli. Kita perlu saling berkerja sama demi kemajuan Perumda Tirta Uli. Apalagi kita ketahui bersama sudah beberapa tahun ini Perumda Tirta Uli mendapatkan status WTP. Ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mempertahankan, kalau bisa meningkatkan di kemudian hari,” lanjutnya.

Plt Walikota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA di awal arahan dan bimbingannya mengucapkan selamat kepada Dewan Pengawas Perumda Tirta Uli Pematangsiantar yang telah terpilih melalui seleksi beberapa waktu lalu, yakni Drs Pardamen Silaen MSi, Syaiful Amin Lubis ST, dan Aris SH MH.

Menurutnya, ketiganya telah menyisihkan calon-calon lainnya dengan memperoleh nilai terbaik.

“Ketiga Dewan Pengawas PDAM Tirta Uli ini merupakan putra-putra terbaik Kota Pematangsiantar, yang kini diberi amanah untuk melakukan pengawasan terhadap Perumda Tirta Uli, mengawasi dan memberikan nasehat kepada Direksi Perumda Tirta Uli di dalam melaksanakan jalannya perusahaan, serta mempedomani peraturan perundang-undangan dan menerapkan tata kelola perusahaan yang baik,” terangnya.

Ia berharap dengan adanya Dewan Pengawas, kinerja Perumda Tirta Uli semakin baik, terutama dalam memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat. Dengan demikian bisa meningkatkan kesejahteraan para karyawan.

“Kehadiran Dewan Pengawas yang baru ini akan menjadi warna tersendiri di Perumda Tirta Uli. Kehadiran Dewan Pengawas ini nantinya akan bekerja sama dengan direksi dan seluruh pegawai Perumda Tirta Uli, bagaimana agar Perumda Tirta Uli yang merupakan salah satu Perumda terbaik di Kota Pematangsiantar, ke depannya lebih baik lagi. Karena kita ketahui bersama, April 2022 lalu, Perumda Tirta Uli mendapatkan Top BUMD. Itu prestasi yang harus kita pertahankan, kalau bisa kita tingkatkan lagi,” jelasnya.

Kehadiran Dewan Pengawas, lanjutnya, juga diharapkan menjadi pengawas bagaimana kelangsungan dan bagaimana berjalannya perusahaan daerah tersebut sesuai tata kelola perusahaan yang baik dan sehat. Sehingga yang menjadi harapan seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar di dalam pelayananan ketersediaan air bersih dan air minum yang sehat berkualitas, dapat terpenuhi.

“Kami berharap adanya sinergitas, kolaborasi, dan kerja sama antara Dewan Pengawas, Direksi, seluruh karyawan, dan pegawai Perumda Tirta Uli, apa yang menjadi masalah dan kendala dapat kita atasi bersama. Adanya kolaborasi, adanya mufakat dan musyawarah, membuat kita bisa menyelesaikan masalah secara bersama-sama,” tandasnya.

Diharapkan, Dirut Perumda Tirta Uli segera membranded air mineral kemasan yang merupakan inovasi Perumda Tirta Uli. Baik dari segi kemasan, nama, dan perizinannya.

“Itulah harapan-harapan dari seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar, agar kita terus berlari mengejar prestasi. Banggalah dengan prestasi yang bisa kita raih. Untuk itu kita harus bekerja keras dan saling bersinergi sesuai aturan-aturan yang ada. Itu semua merupakan usaha kita untuk menggapai Pematangsiantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas. Demi menuju Pematangsiantar Bangkit dan Maju,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyematan Hiou oleh Plt Walikota Susanti kepada Dewan Pengawas Perumda Tirta Uli.

(Wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi