Babinsa Koramil 1013-06/Lahei Bersama BPBD, Bhabinkamtibmas Dan Karyawan PT Padamkan Kebakaran

Babinsa Koramil 1013-06/Lahei Bersama BPBD, Bhabinkamtibmas Dan Karyawan PT Padamkan Kebakaran


BARITO UTARA, LIPUTAN7.ID Berdasarkan laporan warga masyarakat tentang terjadinya kebakaran di Desa Karendan terjadi kebakaran limbah Condensat PT. MEDCO (OPHIR), Babinsa Koramil 1013-06/Lahei Pratu Friando Purba bersama satu orang rekannya langsung bergerak lakukan pemadaman kebakaran lahan kebun PT. MEDCO (OPHIR) di Desa Karendan. Kamis, (21/07/2022).

Dikatakan Babinsa Pratu Friando Purba, bahwa lahan yang terbakar merupakan lahan milik PT. MEDCO (OPHIR) di desa binaannya yang diperkirakan terbakar sejak pagi hingga siang hari.

“Jadi kita mendapat laporan dari warga adanya kebakaran suatu lahan, kita sebenarnya langsung berangkat, namun karena jauh dan kondisi saat perjalanan sedikit sulit jadi pemadaman belum maksimal,” ujarnya.

Pratu Friando juga menyampaikan, kebakaran terjadi di Desa Karendan yang merupakan area lahan PT. MEDCO (OPHIR) adapun penyebabnya masih belum diketahui secara pasti.

“Beruntung salah satu warga melaporkan kejadian kepada saya melalui telpon, saya bersama rekan Babinsa, BPBD, Bhabinkamtibmas dan karyawan PT serta juga warga terdekat langsung menuju lokasi kebakaran lahan,” imbuhnya.

Sementara pihak Koramil 1013-06/Lahei bersama karyawan PT. MEDCO (OPHIR) sudah berupaya maksimal melakukan pencegahan dengan sosialisasi, bahkan melaksanakan komunikasi sosial bersama warga, agar mencegah kebiasaan lama warga dalam membersihkan lahan dengan cara dibakar. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi