Polres Simalungun Diduga Tidak Mampu Ungkap Sindikat Peredaran Bandar Narkoba Inisial (A) Dan Kawan-Kawan

Polres Simalungun Diduga Tidak Mampu Ungkap Sindikat Peredaran Bandar Narkoba Inisial (A) Dan Kawan-Kawan


SIMALUNGUN, LIPUTAN7.ID  Diduga Sindikat Peredaran Bandar Narkoba Jenis Sabu-sabu dan Ineks berinisial (A) alias Piyan (32) dan kawan-kawan, Warga Bandar Pulo, Nagori Bandar Pulo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun beroperasi bebas dan terkesan kebal hukum tanpa ada mendapatkan tindakan dari Aparat Penegak Hukum dalam hal ini Polres Simalungun.

Tampak niat Polres Simalungun dalam hal pemberantasan narkoba diduga masih setengah hati dan tidak serius yang berada di wilayah hukumnya.

Dari Pantauan awakmedia di lapangan terlihat inisial (A) alias piyan kini bertambah jumlah asetnya dari hasil penjualan bisnis haramnya itu.

Diketahui, saat ini (A) memiliki Aset Rumah Pribadi di Perumahan daerah Landbaw dan beberapa tempat lainnya.

Inisial (A) Merupakan residivis Narkoba yang bebas dari lembaga Permasyarakatan Pematang Siantar Batu 6 pada tahun 2020 yang lalu dengan menjalani hukuman 1 tahun 2 bulan penjara.

Pasca menghirup udara bebas (A) alias piyan bukannya jera dan diduga malah beraksi kembali menjalankan bisnis narkoba untuk wilayah Perdagangan dan luar kota Perdagangan.

Berdasarkan informasi dari sumber yang terpercaya, Anggota sindikat (A) alias piyan ada dimana-mana. Berikut adalah nama-nama pengikutnya dan wilayah operasi mereka :
1. (RB) alias Bongor, 35 Tahun, kurir narkoba, alamat Keteran ( sudah pernah diamankan oleh tim gabungan Sat Resnarkoba Pres Simalungun , BNN dan Muspika kecamatan Bandar pada saat adanya operasi Kampung tangguh Narkoba di Perdagangan) dan merupakan residivis kasus Narkoba.

2. (S) alias Andri, kurir Narkoba, alamat Keteran Perdagangan ( sudah pernah menjadi DPO Narkotika pada saat penangkapan terhadap pelaku Narkoba atas nama Jamal ( warga Keteran / Sudah bebas menjalani hukuman namun si Sandri tidak tertangkap, sekarang sudah pulang kampung ke Keteran kembali menjadi Kurir Narkoba yang Bandarnya adalah (A) alias Piyan.

3. Seseorang bermarga Saragih, kurir narkoba di Habatu Bandar Pulo yang tepat rumahnya berada dibelakang rumah Pak Goreng Saragih agen sawit dan ubi Habatu Bandar Pulo.

“Mana bisa dia berantas bang, backingnya kuat itu, lagian abangnya kalo gak salah anggota polisi juga, tapi gak tau tugas dimana,” ujar warga yang tidak mau disebutkan namanya. Jum’at, (22/7/2022).

Dijelaskannya bahwa (A) sang bandar besar diduga mengedarkan narkoba di seputaran rumahnya.

“Kalau abang mau tau tempat dia mengedarkan narkoba, dari simpang kalvin masuk kedalam nanti ada rumah habis ladang-ladang,” terangnya.

Dia meminta agar Polres Simalungun segera mengambil tindakan dan memberantas sindikat peredaran narkoba di kabupaten simalungun ini.

“Kepada Kapolres Simalungun, Tolonglah pak segera bapak tangkap semua bandar narkoba ini. Karena orang-orang tua di simpang kalvin ini sudah sangat resah dan kuatir anak-anak kami nantinya ikut terpengaruh pula,” pintanya kepada Kapolres Simalungun.

Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryono SH saat dikonfirmasi wartawan terkait hal ini via whatsapp messenger mengatakan, “Terima kasih informasinya Pak. Akan diturunkan team untuk penyelidikan dan cek kebenarannya, jika didapat info akurat akan ditindak tegas. Jika bapak punya sumber yang mengetahui informasi tersebut bisa langsung pertemukan dengan saya untuk mempermudah penyelidikan. Kerahasiaan pemberi info dijamin,” jawabnya.

Ditempat Terpisah, Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH yang juga di konfirmasi via whatsapp mengatakan, “Terimakasih infonya pak, akan kami cek dan lidik,” singkatnya.

(Zulfandi Kusnomo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi