Beri Rasa Aman, Babinsa 1013-08/Laung Tuhup Dampingi Penyaluran BLT DD di Desa Tahujan Laung

Beri Rasa Aman, Babinsa 1013-08/Laung Tuhup Dampingi Penyaluran BLT DD di Desa Tahujan Laung


BARITO UTARA, LIPUTAN7.ID  Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga saat penyaluran bantuan sosial Babinsa Ramil 1013-08/Laung Tuhup melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Lansung Tunai Dana Desa BLT-DD di Kantor Desa Tahujan Laung Tahun Anggaran 2022. Sabtu (23/07/2022).

Adapun hadir dalam kegiatan antara lain Kades Tahujan Laung, Sekdes Tahujan Laung, Babinsa Ramil 1013-08/Laung Tuhup, Bhabinkamtibmas Laung Tuhup, Pendamping Desa Tahujan Laung, BPD Tahujan Laung, Warga masyarakat Penerima BLT-DD di Desa Tumbang Olong.

Danramil 1013-08/Laung Tuhup Letda Czi Slawet Waloyo mengatakan tujuan pendampingan ini untuk memastikan penyaluran bantuan berjalan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman serta guna meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang tidak mampu kepada warga Desa Tahujan Laung,” ungkapnya.

Mereka sangatlah berharap dapat bantuan ataupun uluran tangan dari pemerintah. Bantuan kali ini berupa uang untuk besar uang yang di terima setiap warga BLTDD Rp. 900.000/KK selama 3 bulan dari April sampai dengan Juni dan jumlah yang menerima BLTDD 41 KK untuk warga masyarakat Desa Tahujan Laung yang berdampak Covid-19.

Lanjutnya dengan kehadiran Babinsa guna untuk laksanakan pendampingan, memberikan pengamanan sehingga apabila terjadi sesuatu segera untuk diselesaikan.

“Kami berharap bantuan yang berasal dari Dana Desa dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya serta dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan” Lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Tahujan Laung mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah hadir dalam kegiatan tersebut, sehingga berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

(Pendim 1013/Mtw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi