Dandim 0103/Aut Tausiah Ba’da Shubuh Di Masjid Al Mukhlisin Tumpok

Dandim 0103/Aut Tausiah Ba’da Shubuh Di Masjid Al Mukhlisin Tumpok


LHOKSEUMAWE, LIPUTAN7.ID Komandan Kodim 0103/Aut, Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., didampingi Kasdim 0103/Aut, Mayor Cba Jumiin, Danramil 04/Mrb Kapten Inf Anhendrik, Para Perwira Staf beserta anggotanya kembali mengadakan GSM (Gerakan Subuh Berjama’ah) bertempat di Masjid Al Mukhlisin Tumpok Teungoh Kec. banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Minggu, (24/07/2022).

Dalam kesempatan itu Dandim 0103/Aut mengajak khususnya anggotanya yang beragama Muslim untuk melaksanakan Shalat Subuh secara Berjama’ah di wilayah binaan satuannya, Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Program GSM (Gerakan Subuh Mesjid) bersama Masyarakat akan terus dilaksanakan guna menjalin kedekatan dan sinergitas antara TNI dengan masyarakat untuk membangun peran dan partisipasi peduli terhadap situasi kamtibmas, seperti Moto Kodim 0103/Aut *Meuiman & Tameusaboh Keu Nanggroe* ( Beriman & Sinergi Untuk Negeri ),” tegas Dandim.

Lanjut Dandim saat menyampaikan Tausiah ba’da Subuh di Masjid Al Mukhlisin Tumpok Teungoh Kota Lhokseumawe yang Inti ceramahnya “Titik nol kita adalah di Masjid (ibadah kepada Allah/Sholat berjama’ah), selalu mohon safa’at Rasulullah. Berdo’alah, berusahalah hingga berhasil agar iman dan taqwa meningkat. Mari berubah, dari hal kecil, tepat waktu sholatnya, dll. Dari dalam diri sendiri. Dan dari sekarang, jangan besok, jangan menunggu, Semoga bermanfa’at, Aamiin,” ungkapnya.

Mengapa Kodim mengambil Moto Meuiman & Meutamong Keu Nanggroe, sebab segala sesuatu yang harus kita tekuni harus diawali dengan Beriman, karna mustahil kita mau bersinergi tanpa adanya keimanan, dan Ketaqwaan.

Dandim juga Berharap semoga dengan diadakannya GSM ini Kodim 0103/Aut dapat menjadi Contoh dan mempelopori Masyarakat Untuk melaksankan Sholat Berjamaah di mesjid.

Diakhir Kegiatan Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Dandim 0103/Aut beserta Rombongan melaksanakan Foto bersama.

Kegiatan tersebut dihadiri -+ 400 Orang Jamaah antara lain Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono.S.I.P.,M.I.P, Ustad zapar, Imam ustad abdul halim Lc LLM, Kasdim 0103/Aut An.Mayor CBA Jumiin, Danramil 16/Banda Sakti Kapten Inf Fakhrizal, Imam Besar masjid al muklisin An.Tgk Razali idris, keuchik gampung tumpok tengoh H.hermansya, para perwira staf kodim 0103/ Aut, Anggota babinsa Koramil 16/Banda sakti, Jamaah sholat subuh gampung tumpok tengoh, jamaah wisata dakwa aceh dari provinsi riau 40 orang.
(Sayuti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi