Dinsos Empat Lawang Sambangi Desa Tanjung Kurung Berikan Bantuan Kemanusiaan

Dinsos Empat Lawang Sambangi Desa Tanjung Kurung Berikan Bantuan Kemanusiaan


EMPAT LAWANG, LIPUTAN7.ID Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang Senin 25/07/2022 memberikan bantuan kepada masyarakat penyandang disabilitas dan Orang Dalam Gangguan jiwa (ODGJ) pemberian bantuan ini dilakukan di Desa Tanjung kurung, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang.

Kegiatan sosial ini di langsung dihadiri Kepala Dinas sosial yang di wakili kabid Pemberdayaan sosial dan penanganan pakir miskin, Nur Liliansari, Amkeb, SKM yang didampingi Kabid Resos, Anggota Staf dinsos Empat Lawang, PJ kepala Desa Tanjung Kurung, Dadang, dan Ibu PPK Desa Tanjung Kurung, Tenti Nuraisa, TKST Kecamatan Muara Pinang.

Pj Kepala Desa Tanjung Kurung bapak Dadang menyampaikan Bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang telah sudi, yang telah memberikan perhatian kepada warga saya dalam hal ini yang ada kekurangan, Kami ucapakan dan kasih atas bantuannya, dan apapun yang di programkan oleh Dinas Sosial dirinya siap menerima juga menjembatani bantuan tersebut.

“Terima kasih juga kepada Awak media atas jasa mereka hal ini dapat terwujud dan sekali lagi saya sangat berterima kasih kepada perintah Kabupaten Empat Lawang yang sudah prihatin kepada warga kami melalui Dinas Sosial Kabupaten Empat lawang,”ujar Dadang.

Di tempat yang sama Nur Liliansari, Amkeb,SKM, selaku Kabid Pemberdayaan perempuan dan pakir miskin dirinya beserta rombongan hari ini sengaja datang dan melihat langsung Masyarakat yang penyandang disabilitas Lansia , dan orang dalam gangguan jiwa yang ada di kabupaten Empat Lawang, Dengan niat yang baik untuk memberikan sesuatu yang bisa bermanfaat untuk masyarakat yang ada disini.

Untuk masyarakat yang pertama kita lakukan adalah memasukan mereka kedata TKSK, disana merupakan data untuk mendapatkan semua pemerlu, pelayanan dan bantuan termasuk program PKH, Bansos, Sembako dan Kartu Indonesia Sehat (kis),

Dan yang kedua kami akan kordinasikan ke bidang Resos, untuk Orang Dalam Gangguan Jiwa tadi kami akan kordinasikan ke Dinas Kesehatan untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan lebih lanjut, selanjutnya untuk penyandang disabilitas kita akan memberikan bantuan melalui dinas sosial, bidang resos berupa alat seperti kursi roda dan untuk lansia ada juga program bentuk bantuan.

“Untuk usaha kita akan memberikan modal usaha mereka agar kedepanya mereka bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari,” Pungkas Nur Liliansari.

(D.Arisandi/Belly Steven)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi