Plt Walikota Pematang Siantar Apresiasi HKBP Marihat Berusia Lebih Seabad

Plt Walikota Pematang Siantar Apresiasi HKBP Marihat Berusia Lebih Seabad


PEMATANGSIANTAR, LIPUTAN7.ID Plt Walikota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA mengapresiasi Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Marihat yang usianya sudah lebih dari seabad. Apresiasi tersebut disampaikan Plt Walikota Susanti diwakili Asisten III Drs Pardamean Silaen MSi saat menghadiri acara Pesta Hari Ulang Tahun (HUT) ke-115 HKBP Marihat Distrik V Sumatera Timur. Acara berlangsung di Gereja HKBP Marihat, Jalan Bahkora II Pematang Siantar, Minggu (24/7/22) mulai pukul 10.00 WIB.

Di awal sambutannya, Plt Walikota Susanti melalui Asisten III Pardamean Silaen mengucapkan HUT ke-115 HKBP Marihat.

“Ini merupakan usia yang sangat luar biasa, pertanda solidaritas dan eksistensi HKBP Marihat semakin tumbuh dan berkembang di tengah- tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” katanya.

“Semoga semakin erat ke depannya dan HKBP Marihat dapat menjadi tempat untuk bersekutu serta memberikan berkat kepada seluruh jemaat dan masyarakat,” lanjutnya.

Dengan usia yang lebih dari seabad, katanya, HKBP Marihat telah meraih kemajuan secara bersama sama antara kaum bapak, wanita, remaja, dan anak-anak. Juga menjadi motivasi untuk meningkatkan kemampuan pembaharuan perdamaian dan pemberdayaan di tengah tengah keluarga, gereja, dan masyarakat.

Pesta HUT ke-115 HKBP Marihat mengusung thema “Huhalongi Do Hajongjongan Ni Bagasmu (PSALM 26 : 8), yang diawali ibadah dipimpin Pdt Maurixon Silitonga MTh selaku Praeses HKBP Distrik V Sumatera Timur dan Paragenda Pdt Robert Simanjuntak.

Pesta HUT juga dirangkai Syukuran 25 Tahun Tahbisan, pertunjukan Tortor, koor, lucky draw, dan makan bersama.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pdt Resort HKBP Marihat Pdt Colan Pakpahan, mewakili Kapolres Pematang Siantar, perwakilan Kecamatan Siantar Marimbun, para Pendeta HKBP se-Distrik V Sumatera Timur, Parhalado HKBP Marihat, dan jemaat.

(Julham Effendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi