Wisata Taman Tectona Sumenep diKunjungi KWRI Sampang, Ada Yang Menarik di Wisata Ini

Wisata Taman Tectona Sumenep diKunjungi KWRI Sampang, Ada Yang Menarik di Wisata Ini


 Wisata Tectona diKunjungi KWRI Sampang

SUMENEP,LIPUTAN7.ID – Dewan Pimpinan Cabang KWRI Sampang Safari ke beberapa Destinasi Wisata yang ada di Kabupaten Sumenep.

Salahsatunya adalah Wisata Taman Tectona yang berada di Dusun Larangan, Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Minggu,24/07/2022.

Ketika hari libur pasti tidak terlepas dari kata berwisata.Kita identik dengan hiburan, terlebih saat kita bersama keluarga tercinta maupun bersama teman-temannya.

Ini destinasi wisata yang mempunyai nama cukup unik, baikpun tempatnya yang sejuk, bisa dikatakan wisata yang mempunyai ciri khas, karena wisata ini dikelilingi pohon pohonan.

Nama yang dihimpun dari destinasi wisata ini adalah (Taman Tectona) ini di rintis oleh owner yang asli dari pulau Madura Kabupaten Sumenep , nama Tectona di ambil dari bahasa latin Pohon Jati saat di Wawancarai media Liputan7.id.

Efriadi salah satu Owner wisata tersebut, ia membenarkan perihal tentang arti dari nama Tectona.

Dalam sebuah percakapan , Efriadi Pun bercerita banyak hal tentang awal mula yang merintisnya wisata ini.

“Wisata ini berdiri tahun 2017 pas awal hari besar nyaitu Hari Raya Idul Fitri, bisa terhitung 6 tahunan sampai sekarang, alhamdulillah banyak yang diminati oleh pengunjung. Karena wisata ini beda dengan wisata lainnya.

Menariknya wisata ini mempunyai 8 Kolam Renang dari masing-masing kolam itu sudah tersedia dengan tingkatannya, TK, SD, SMP, SMA baikpun dewasa.

Bukan hanya kolam renang saja, namun ada juga wahana permainan untuk anak-anak juga spot foto bisa untuk foto bersama keluarga.

Disini juga ada permainan perahu naga, komedi putar, mandi bola, mobil-mobilan, kereta mainan ada yang baru lagi adalah tempat hiburan musik bisa berkaraoke dan masih banyak lainnya.

Pokoknya rugi kalau tidak pilih wisata ini untuk dijadikan tempat berlibur, soalnya dijamin puas.

Lanjut Efriadi ” Perpekan pengunjung wisata kita bisa mendapatkan 400 hingga 500 pengunjung yang datang kesini, harapan pertama saya hanya ingin memberikan yang terbaik bagi pengunjung dan saya akan maksimalkan segala fasilitas di wisata ini, karena pada dasarnya memeng wisata ini untuk keluarga terutama ramah anak ,, makanya fasilitas mainan dan kolam anak-anak lebih saya dahulukan.”pungkasnya.

Tiket masuk wisata cukup relatif hanya Rp.15. 000 per orang dewasa, untuk anak-anak usia 2 tahun keatas. Tak hanya hari libur atau hari biasa, tiket masuk tetap di samakan agar tidak terjadi kesalahpahaman saat pengunjung lain datang.

Ditempat lain salah satu pengunjung dari Pamekasan Madura Sofi, ia mengatakan bahwa dirinya baru pertama kali berkunjung ke wisata ini.

Dirinya sempat kaget, karena banyak pohon-pohon rindang, dan iapun mengungkapkan bahwa wisata ini sangat sejuk, nyaman buat santai untuk keluarga.

Hal tersebut membuat rasa penasaran kami hilang Mas saat kami langsung masuk ke tempat wisata ini, waw begitu indah suasananya.Kami disini merasa puas berwisata ditempat ini, karena wahana permainan untuk anak-anak juga banyak, dan kolam renangnya lengkap. Ucapnya.

Tempat ini bagus sekali, airnya juga bersih banyak juga sarana mainan anak-anak dan pokoknya kami bersama keluarga puas sekali mas apalagi biaya tiketnya cukup relatif sekali.(Abdul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi