Dikenal Oleh Masyarakat Mataraman, Direktur ARCI : Achmad Fauzi Memiliki Potensi Untuk Naik Level Ke Jawa Timur

Dikenal Oleh Masyarakat Mataraman, Direktur ARCI : Achmad Fauzi Memiliki Potensi Untuk Naik Level Ke Jawa Timur


SUMENEP, LIPUTAN7.ID Dikalangan elit PDI Perjuangan maupun elit pejabat lainnya, sosok Ketua Banggar DPR RI MH Said Abdullah dan Ketua PDI Perjuangan Sumenep Achmad Fauzi SH, MH yang saat menjabat sebagai Bupati Sumenep tentu tidak asing lagi. Keduanya kerap turun bersamaan dalam berbagai kegiatan di Jawa Timur, termasuk dengan Puan Maharani, Megawati hingga Presiden Jokowi.

Kedekatan Bupati Sumenep Achmad Fauzi dengan Ketua Banggar DPR RI MH Said Abdullah bukan sebuah kebetulan melainkan satu keluarga. Keduanya sama-sama pengusaha sukses dan punya kecenderungan yang sama dalam berpolitik dan kedekatan mereka berdua dikalangan masyarakat akar rumput. Wajar kalau sosok Achmad Fauzi, meski tak setenar MH Said Abdullah mudah dikenali oleh warga Jawa Timur.

Selain itu, Achmad Fauzi dikenal paling banyak menguasai berbagai macam komunitas hobi yang bertebaran di Jawa Timur. Maka tak heran jika popularitasnya ikut “nyelonong” dalam survey terbaru yang dilakukan oleh hasil survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI). Tak tanggung-tanggung, namanya muncul dalam lima besar tokoh muda yang dicalonkan sebagai Gubernur-Wakil Gubernur seperti Eri Cahyadi maupun Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak.

Dikutip dari RadarSumenep, Direktur ARCI, Baihaki Sirajt saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan, bahwa Achmad Fauzi merupakan satu-satunya Kepala Daerah asal Madura yang masuk dalam bursa Calon Peserta Pilkada Jawa Timur. Sosoknya juga dikenal oleh masyarakat Mataraman.

“Pak Fauzi ini memiliki potensi untuk naik level ke Jawa Timur, tinggal bagaimana mereka memanfaatkan peluang ini,” ujar Baihaki Sirajt, Direktur ARCI. Senin, (25/07/2022).

Baihaki menjelaskan, tentang Responden di luar Madura sudah banyak yang mengenal Achmad Fauzi. Hal itu menjadi nilai plus bagi Achmad Fauzi. Salah satu factor penunjang karena kinerja Bupati Fauzi yang cemerlang sejak menjadi Kepala Daerah.

Baihaki mencontohkan, tingkat kepuasan masyarakat Sumenep terhadap kinerja Achmad Fauzi cukup tinggi hingga saat ini. Perubahan positif bagi kemajuan Sumenep sangat dirasakan masyarakat, termasuk sector pariwisata.

Hal lain yang mendogkrak elektabilitas Achmad Fauzi, lanjut Direktur ARCI, usia yang muda namun memiliki kepribadian ‘renyah’ dalam menyikapi persoalan dan lebih banyak turun langsung menemui masyarakatnya.

“Prestasi dan program kerja yang bagus, maka elektabilitas (Achmad Fauzi) terus menanjak. Masyarakat suka dengan pemimpin yang merakyat dan bisa mengatasi masalah di wilayahnya,” tandasnya.

Sebelumnya, ARCI melakukan survey terhitung 25 Juni-10 Juli 2022 dengan menggunakan metodologi multistage random sampling dengan 1.200 responden.

“Kemungkinan terjadinya Margin of error dalam survey tersebut hanya dibawah lebih 2,8 persen dengan tingkat kepercayaan public mencapai 95 persen,” tutupnya. (Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi