Camat Jrengik dan PJ Kades Panyepen Ikuti Ruqyah, Ini Pesannya

Camat Jrengik dan PJ Kades Panyepen Ikuti Ruqyah, Ini Pesannya


 

Sampang, Liputan7.id — Pengurus Anak Cabang Jam’iyah Ruqyah Aswaja (PAC. JRA) Kecamatan Jrengik bersama Pengurus Cabang Jam’iyah Ruqyah Aswaja (PC. JRA) Team Rato Ebuh Kabupaten Sampang yang bekerjasama dengan MWC NU Kecamatan Jrengik adakan pengobatan Qurani dan tibbun nabawi secara massal di Masjid Desa Panyepen Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang, Sabtu (30/07/2022) Siang.

 

Hadir dalam acara ini Camat Jrengik Syaiful Muqaddas, PJ Kades Panyepen Hoiriyah, ketua MWC NU Jrengik Ust. Ghazali, Ketua PC JRA Sampang Ust. Rasyid beserta jajarannya, Ketua PAC.JRA Tambelangan Ust. Mulyadi beserta jajarannya, Ketua PAC.JRA Kedungdung Ust. Mahrus beserta jajarannya, Ketua PAC.JRA Sampang Ust. Muafi beserta jajarannya, Ketua PAC JRA Jrengik Ust. Rofik beserta jajarannya, Ketua Takmir Masjid dan ratusan warga sekitar.

 

Ust. Rasyid selaku ketua PC.JRA sebelum prosesi terapi Qurani (Ruqyah) dimulai menjelaskan bahwa ruqyah itu bukan kesurupan seperti di siaran TV dan keluar penyakitnya pun beragam seperti muntah, keringat, kentut, sendawa dan sebagainya.

 

Di tempat yang sama Camat Jrengik Syaiful Muqaddas yang ikut langsung acara terapi Qurani ini mengatakan “Baru kali mengikuti mengikuti Ruqyah secara langsung dan sebelumnya hanya di media TV saja, Alhamdulillah ini pengobatan luar biasa dimana team JRA menggunakan bacaan Al Quran dan setelah kami melihat langsung warga yang ikut berobat di Desa Panyepen ini tertangani dengan baik, baik itu medis maupun non medis termasuk ketua Takmir masjid ini dimana beliau punya penyakit yang biasa sakit di punggung dan ketika Ruqyah berlangsung beliau muntah – muntah setelah saya tanya beliau merasa lebih enak” jelas Camat Jrengik.

 

Lanjut Camat Jrengik menjelaskan ” Termasuk PJ Kades Panyepen yang awal dimulainya ayat ruqyah beliau reaksi dan menurut team ada titik masalah yang bisa diselesaikan” jelasnya.

“Terimakasih kepada JRA Team Rato Ebuh Sampang sudah melakukan kegiatan sosial ini, dan berharap ada kegiatan ini lagi di desa yang lain karena ada warga dan perangkat desa yang minta dengan metode ini dimana metode ini lillahi ta’ala dan biayapun sedekah sekedarnya yang dapat membantu warga yang kurang mampu, dan kalau perlu saya buat jadwal khusus di tiap desa serta siap memfasilitasi selaku pembina di Kecamatan Jrengik ini” ungkap Camat Jrengik.

 

Ditempat yang sama PJ Kades Panyepen Hoiriyah yang baru pertama kali ikut kegiatan pengobatan Qurani ini mengungkapkan akhir – akhir ini ada keluhan sakit hingga kemarin di kantor kecamatan hampir roboh sakit dari pundak ke kepala, dan memaksakan diri kesini untuk berobat dan Alhamdulillah setelah terapi Qurani enteng semua, ungkap PJ Kades.

 

Lanjut PJ Kades mengatakan “saat tadi reaksi lalu di tangani team JRA Alhamdulillah kepala sudah enteng dan fres dimana ketika berangkat tadi kepala terasa berat, sakit langsung sembuh, dan saya berharap di lain waktu bisa mengadakan di desa saya Desa Asam Nonggal ” kata PJ Kades.

 

Tidak luput juga Ketua MWCNU Ust. Ghazali yang juga praktisi berharap sering adakan ruqmas yang juga dapat meningkatkan ke NU an karena JRA lebih mengandung ke sosialnya, yang insyaAllah akan di agendakan se bulan sekali.

 

DJUMADI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi