Bupati Sumenep Resmi Membuka Kejurnas Drag Bike 2022

Bupati Sumenep Resmi Membuka Kejurnas Drag Bike 2022


SUMENEP, LIPUTAN7.ID Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-77 Pemerintah Kabupaten Sumenep bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk wilayah Jawa Timur gelar Kejuaraan Drag Bike untuk tingkat Nasional.

Kegiatan Drag Bike 2022 tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi, SH, MH di sirkuit non permanen Pemkab Sumenep tepatnya di Jalan Lingkar Barat, Batuan Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur. Minggu, (31/07/2022).

Bupati Sumenep dalam sambutannya menjelaskan, bahwa kejuaraan Drag Bike 2022 tersebut diselenggarakan dengan tujuan memberikan wadah kepada remaja yang suka balap motor agar supaya bisa menyalurkan bakat dan kemampuannya di arena Drag bike, sehingga tidak ada lagi balapan liar di jalan raya yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain.

“Dengan adanya event ini saya berharap tidak ada lagi aksi kebut-kebutan liar yang dilakukan oleh para remaja yang ada di Kabupaten Sumenep,” terangnya.

Selain itu, Orang Nomer Satu di Kabupaten Sumenep itu juga berharap, dengan adanya event tersebut dapat turut mempromosikan dan mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kabupaten Sumenep sehingga berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat yang ada di kabupaten sumenep.

“Semoga akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat Sumenep karena masyarakat dapat memanfaatkan moment ini untuk berjualan makanan dan minuman maupun bidang jasa lainnya, termasuk meningkatkan tingkat hunian hotel yang ada di Sumenep. Ini tentu saja membawa dampak yang positif bagi perkembangan ekonomi dan kemajuan Kabupaten Sumenep,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Panitia Halwan Yanto menjelaskan, bahwa Event tersebut merupakan langkah awal dalam mencetak pembalap handal dari Kabupaten Sumenep.

“Kami berharap terselenggaranya event ini akan melahirkan pembalap handal dari Kabupaten Sumenep sehingga bisa mengharumkan nama Sumenep baik ditingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional,” tutupnya.

Kejuaraan Drag Bike 2022, diikuti oleh 350 peserta yang berasal dari beberapa Daerah di Provinsi Jawa Timur dan Daerah lainnya. (Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi