Gaji Perangkat Desa Setara Dengan ASN, Balai Desa Blega Oloh Tidak Berpenghuni

Gaji Perangkat Desa Setara Dengan ASN, Balai Desa Blega Oloh Tidak Berpenghuni


BANGKALAN, LIPUTAN7.ID  Gaji perangkat Desa setara dengan ASN namun balai Desa Blega Oloh Kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan terlihat tak berpenghuni saat jam kerja hal itu diketahui wartawan ini pada hari Rabu (3/08/2022) Pukul jam 9 – 10 WIB.

Menanggapi hal itu Heri selaku Camat Blega akan mengecek kebawah serta pihaknya menghimbau agar seluruh Kades beserta perangkat melaksanakan tugas sesuai topoksinya.

Sementara itu Rido’i selaku pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Blega Oloh menjelaskan, pihaknya sudah menetapkan jadwal piket kepada perangkatnya, namun mereka beralasan untuk tidak ngantor.

“Jadwal piket sudah jelas dan tegas,namun perangkat Desa ada aja alasannya. Sampean kok tidak langsung ke rumah mas,” jelasnya saat dikonfirmasi melalui pesan whatsaap. Jum’at, (05/08/2022).

Dia menambahkan, pihaknya tidak ada ketegasan untuk memberikan sangsi terhadap perangkat yang nakal. Menurutnya dia bekerja 24 Jam.

“Sanksi tuk perangkat memang tidak diberikan, karena jam kerja di Desa hampir 24 jam kebutuhan masyarakat dilayani serta Gaji untuk perangkat sekarang sudah ada di rekening masing-masing,” tutupnya.

Hal itu dikeluhkan masyarakat, menurutnya sejatinya (perangkat) mereka memakan gaji buta, sebagaimana di sampaikan HA, ia mengaku warga dari Dusun Tandereh, dia merasa kecewa dengan perangkat yang jarang ngantor, sehingga menghambat dan memperlambat pelayanan di Desanya.

“Jarang ada orangnya, seharusnya ada yang piket. Pelayanannya terganggu bahkan saya harus memperbaiki kk sendiri pak,” ungkapnya.

Ia berharap agar Kepala Desa mengambil inisiatif untuk menghidupkan balai desa.

“Saya harap Kades (PAW) menegur perangkat agar masuk kerja. Kan mereka Dibayar pak. Mahal juga kan bayarannya,” harapnya.
(Rus/Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi