SDN 076724 Hilisangowola Butuh Perhatian Dari Pemda Nias Selatan

SDN 076724 Hilisangowola Butuh Perhatian Dari Pemda Nias Selatan


NIAS SELATAN, LIPUTAN7.ID SDN 076724 Hilisangowola, Kecamatan Lolomatua, Kabupaten Nias Selatan, Sumut, merupakan bagian dari pendidikan dasar bagi generasi penerus bangsa.

Kepala sekolah, Sabaria Halawa, S.pd menyampaikan kepada awak media, pada Jumat, (05/08/2022), bahwa kondisi sekolah yang sedang dipimpin, telah lama sekali tidak ada perhatian dari dinas pendidikan dan Pemda Nias Selatan.

“Bangunan dari Unicef yang hanya berdindingkan triplek atau bahan sejenis, telah mengalami kerusakan terutama bagian plavon yang telah rusak, runtuh total di seluruh ruangan.
Terlebih-lebih dengan kamar mandi, toilet atau WC yang tidak berfungsi lagi karena airnya hanya melalui tampungan air hujan. Sulitnya mata air membuat keadaan semakin memburuk,” jelasnya.

Kepala sekolah Berharap, dengan hadirnya awak media dapat menyampaikan berita tentang kondisi sekolah tersebut secara detail kepada pemerintah daerah dan pusat.

“Kami telah beberapa kali menyampaikan kepada dinas pendidikan Nias Selatan, namun hingga kini tidak ada respon. Meskipun demikian, kami tetap berharap akan adanya perhatian dari Pemda Nias Selatan akan kondisi sekolah ini,” tutupnya.

(Abisama Halawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi