Jepara Sabet 4 Medali Emas, Di Ajang ASEAN Para Games 2022 Solo

Jepara Sabet 4 Medali Emas, Di Ajang ASEAN Para Games 2022 Solo


JEPARA, LIPUTAN7.ID Warga masyarakat Jepara bersuka cita dengan meluapkan kegembiraan melakukan kirab pawai penuh kemeriahan. Masyarakat sangat antusias menyambut dua atlet paralimpian asal Jepara yang berhasil sumbangkan emas di ajang ASEAN Para Games 2022 Solo Jawa Tengah.

Mereka diarak dari bundaran ngabul hingga pendopo kabupaten pada Senin (8/8/2022). Keduanya diarak mulai dari Bundaran Ngabul. Dengan diiring oleh sejumlah pejabat menuju Pendapa RA Kartini Jepara Jawa Tengah.

Selama perjalanan, masyarakat antusias menyambut mereka. Terutama saat di Jalan Kartini. Ribuan anak sekolah berjajar dan berhamburan ke jalan untuk menyambut Aris dan Subhan dengan penuh euforia.
Kemeriahan memang mewarnai penyambutan dua atlet paralimpian Jepara ini. Kedua atlet itu diarak mengelilingi kota.

Kedua atlet paralimpian tersebut adalah Aris Wibawa, peraih dua medali emas pada cabang olahraga (cabor) renang. Dan Subhan, peraih dua medali emas pada cabor bulu tangkis.

Ketua National Paralympic Comitte (NPC) Kabupaten Jepara Asrori mengatakan, “dari cabang olah raga renang oleh Aris Wibawa dan bulutangkis oleh Subhan. Keduanya sama-sama menyumbang 2 emas untuk Indonesia,” kata Asrori.

“prestasi yang luar biasa dengan menyabet 4 emas bagi kontingen Indonesia. Prestasi itu diukir 2 paralimpian dari 2 cabang olahraga berbeda.” tambah Asrori.

Pj. Bupati Jepara dalam kesempatan tersebut langsung menyerahkan bonus kepada dua atlet tersebut. Aris menerima Rp. 70 juta, sedangkan Subhan mendapatkan Rp. 52,5 juta.

Edy Supriyanta, menyatakan atas nama masyarakat Jepara, sangat bangga dengan torehan prestasi yang dicapai Subhan dan Aris tersebut.

“Ada empat medali emas yang dibawa ke Jepara. Luar biasa. Semoga tahun-tahun berikutnya bisa lebih baik lagi. Kita sangat bangga dengan Subhan dan Aris ini,” tutur Edy.

Edy berharap ke depan akan ada lagi atlet-atlet Jepara yang bisa menorehkan prestasi di kancah internasional. “Kita minta KONI untuk terus melakukan pembinaan agar semakin banyak atlet yang muncul dan berprestasi,” tandas Edy.

Sementara itu, Aris Wibawa berharap para penyandang dissabilitas di Bumi Kartini tak malu dengan keterbatasannya. Sebab, dia sendiri sudah membuktikan bahwa penyandang disabilitas juga bisa berprestasi yang membanggakan negara.

Sedangkan Subhan tak menyangka akan disambut dengan meriah sesampainya di Jepara. Pria asal Desa Wedelan, Kecamatan Bangsri itu berharap, nantinya akan muncul bibit-bibit atlet dari kalangan difabel yang berani tampil di panggung dunia. “Tak menyangka disambut semeriah ini. Cukup terharu juga,” ungkap Subhan.

(Edy Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi