Dana APBD Kabupaten Seram Bagian Timur Sebesar 2 Milyar Lebih Untuk Anggaran Jalan Lintas Waru- Masiwang Diduga Tidak Sesuai

Dana APBD Kabupaten Seram Bagian Timur Sebesar 2 Milyar Lebih Untuk Anggaran Jalan Lintas Waru- Masiwang Diduga Tidak Sesuai


MALUKU, LIPUTAN7.ID Proyek peningkatan ruas jalan Waru – Masiwang yang menggunakan Anggaran APBD dengan nilai kontrak sebesar Rp.2.013.400.000,00 oleh CV, Kembar Gia Pratama kini diduga mengalami kerusakan yang cukup parah.

CV. Kembar Gia Pratama dari hasil usia pengerjaannya ruas jalan tersebut belum mencukupi 1 tahun, alhasil kondisi fisik pada ruas jalan Waru- Masiwang, Kecamatan Teluk Waru, Kabupaten Seram Bagian Timur tersebut mengalami kerusakan.

“Dari kerusakan terhadap ruas jalan tersebut patut diduga bahwa pekerjaan jalan tersebut dilakukan secara asal – asalan oleh pihak kontraktor,” ujar Bakri Rumakey, Politisi asal SBT tersebut. Rabu, (10/08/2022).

Menurut Bakri, Proyek yang di kerjakan oleh CV Kembar Gia Pratama tersebut telah menguras anggaran APBD Kabupaten Seram Bagian Timur sebesar 2 milyar lebih namun manfaat buat masyarakat belum di nikmati sepenuhnya.

Kata Bakri, bahwa yang paling bertanggung jawab dalam kerusakan ruas jalan Waru – Masiwang tersebut adalah pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) serta pihak kontraktor dalam hal ini CV Kembar Gia Pratama itu sendiri.

“Kerusakan ruas jalan Waru- Masiwang sering di keluhkan oleh para pengendara roda dua maupun roda empat karena kondisi pada ruas jalan tersebut makin parah dan tidak di indahkan oleh pihak kontraktor,” tutup Bakri.

Hingga berita ini di unggah , baik pihak PU Kabupaten Seram Bagian Timur serta pihak kontraktor belum bersedia untuk bertanggung jawab atas kerusakan pada ruas jalan tersebut.
(Ode Arba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi