Kasi Kesehatan Hewan Ternak Kecamatan Batang Gasan Lakukan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)

Kasi Kesehatan Hewan Ternak Kecamatan Batang Gasan Lakukan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)


PADANG PARIAMAN, LIPUTAN7.ID Dinas Peternakan/hewan Kabupaten Padang Pàriaman, khususnya dari Seksi kesehatan hewan ternak di lingkungan pemerintahan Kecamatan Batang Gasan yang di ketuai oleh Amrizal kepala Seksi Kesehatan Hewan dan ternak dengan anggotanya sebanyak 10 orang melaksanakan vaksinasi ( PMK ) Penyakit Mulut dan kuku yang menyerang ternak masyarakat terutama pada ternak sapi dan kerbau. Rabu, (10/08/2022).

Menurut Amrizal pelaksanaan vaksin PMK hari ini adalah untuk kecamatan Batang Gasan dengan target 100 ekor sapi dan kerbau yang sudah dihinggapi oleh virus tersebut.

“Vaksinasi kali ini merupakan tindak lanjut vaksinasi yang dilaksanakan sebulan yang lalu di kecamatan Batang Gasan dengan target yang sama karena dengan vaksinasi tersebut akan meminalisir ternak yang dihinggapi virus yang mengakibatkan mulut berlendir tidak bisa makan serta minum dan kuku rusak yang menyebabkan kelumpuhan dan sampai ketingkat kematian hewan ternak warga,” jelas Amrizal.

Camat Batang Gasan Armendes, SE, MSi mengucapkan terima kasih kepada
Dinas Peternakan dan hewan khususnya kepada team vaksinasi yang telah melaksakan tugas vaksin diwilayah kami dengan harapan ternak yang telah di vaksin akan sehat kembali.

“Sekaligus dapat meningkatkan ekonomi bagi masyarakat kami di kecamatan Batang Gasan ini,” pungkas Armendes,SE,MSi. (Yosef Manday)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi