Ade Setian Siswa SMK 1 Lubuklinggau Sambet Medali Emas Tingkat Nasional

Ade Setian Siswa SMK 1 Lubuklinggau Sambet Medali Emas Tingkat Nasional


LUBUKLINGGAU, LIPUTAN7.ID Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 (satu) Lubuklinggau kembali menoreh prestasi di ajang nasional, yang diselenggarakan di Banyuwangi, Ade Setian salah satu siswa SMKN 1 berhasil meraih Juara 1 dan memboyong Medali Emas serta mengharumkan kota Lubuklinggau dibidang atlet sepeda dalam ajang XCC Men Junior tingkat Nasional. Jum’at (12/8/2022).

Ade sapaan akrab siswa SMKN1 Lubuklinggau ini menyampaikan, mengikuti kelas XCC Men Junior dan XCE Men Elite. Alhamdulillah XCC Men Junior mendapat Juara 1 Medali Emas dan XCE Men Elite masuk ke Final 4 besar, tutur Ade.

Lanjut, Ade Setian mengatakan bergabung di team CRF ISSI Lubuklinggau sejak menginjak kelas 1 SMP dan sampai sekarang, Persiapan yang dilakukan oleh atlit asal bumi Silampari ini yaitu melakukan latihan dari Hari Senin hingga Sabtu selama lebih dari kurun waktu 4 jam perhari yang mana pelatihnya adalah kakak kandung Ade sendiri yaitu Coach Cuyak.

“Saya mengawali dari Nol mengikuti latihan dari kelas 1 SMP yang kebetulan ada 7 orang yang tergabung dalam CRF ISSI Lubuklinggau yang di ketuai oleh Febrio Fadila, setiap latihan minimal 4 jam perhari mulai dari Senin hingga sabtu,” sambung Ade.

“Harapannya semoga kedepannya bisa tetap membuat bangga dan mengharumkan nama kota Lubuklinggau dan sekolah, Semoga bisa lebih baik dari sekarang dan kedepannya bisa mengikuti ajang Internasional,” tuturnya.

Sementara Kepsek SMKN 1 kota Lubuklinggau Eriani, mengatakan bahwa saya sangat kagum dengan Ade karena sudah beberapa kali mendapat gelar juara di Kompetisi tingkat Provinsi dan Nasional.

“Kita selalu mendukung kegiatan positif siswa/ siswi untuk mengukir berprestasi dan eksistasi dalam berkompetisi di Akademik maupun Non Akademik,” imbuhnya.

Lanjut Eriani, Ade sekolah di SMK N 1 melalui jalur prestasi dan Skill yang dimiliki nya hingga mencuri perhatian sekolah dan pemkot Lubuklinggau hingga diutus ke tingkat Nasional pada akhir Juli kemarin di Banyuwangi, akhirnya. (Joni Linggau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi