Terkait Dugaan Penganiayaan Oleh Oknum Aktivis PMII Terhadap Kader HMI, Begini Tanggapan Angga Kurniawan Spd, SH, MH Advokat Muda Sekaligus Selaku Alumni HMI

Terkait Dugaan Penganiayaan Oleh Oknum Aktivis PMII Terhadap Kader HMI, Begini Tanggapan Angga Kurniawan Spd, SH, MH Advokat Muda Sekaligus Selaku Alumni HMI


SUMENEP, LIPUTAN7.ID Terkait pemberitaan sebelumnya bahwa diketahui gegara permasalahan ketersinggungan hingga menyebabkan dugaan penganiayaan oleh oknum aktivis PMII terhadap Kader HMI menuai banyak tanggapan, salah satunya Angga Kurniawan, Spd, SH, MH Advokat Muda sekaligus Senior/Alumni HMI.

 

Angga Kurniawan melalui Pesan Whatsappnya pada saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa dimana ada sebuah pemukulan yang diduga dilakukan oleh oknum PMII kepada kader HMI Paramadinah di Kabupaten Sumenep adalah sebuah bentuk kesewenang-wenangan dan sebuah bentuk amoralitas yang menjadi contoh tidak baik untuk para kader-kader aktivis yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Sumenep.

 

“Karena kalau benar sampai itu terjadi maka kader PMII itu telah melakukan sebuah penganiayaan yang menjadi dasar perbuatan melawan hukum sesuai dengan kitab undang-undang hukum pidana pasal 351 Junto 170 gimana sudah dijelaskan ketika menyebabkan penganiayaan yang menyebabkan Luka ringan maka maksimal hukumannya adalah 2 Tahun 8 Bulan dan apabila di ayat 2 itu dijelaskan ketika sampai perbuatan penganiayaan itu menyebabkan Luka berat maka maksimalnya dari 5 Tahun 6 Bulan,” ungkapnya. Kamis, (15/09/2022).

Ket Foto : Aktivis HMI Saat Melaporkan Dugaan Penganiayaan Ke Polres Sumenep
Ket Foto : Aktivis HMI Saat Melaporkan Dugaan Penganiayaan Ke Polres Sumenep

 

Angga atau King AK_21 sapaan akrabnya menambahkan, bahwa ini sebuah harga diri institusi HMI dan diketahui HMI adalah organisasi besar yang ada di Republik Indonesia.

 

“Maka saya sebagai senior Kader HMI menyatakan, kasus ini harus ditindak secara hukum dan dengan tegas, tidak ada kata damai karena ini menyangkut harga diri dan saya akan pastikan kepada Polres Sumenep jangan sampai kau main-main dengan institusi besar ini agar ini tidak menjadi presiden yang buruk dan bahkan saya akan Viralkan kasus ini ke Nasional supaya ini menjadi isu Nasional,” tegasnya.

 

“Kita semua baik HMI maupun PMII adalah saudara tapi ketika ada oknum yang kemudian menganiaya sesama kader sesama aktivis intelektual, maka itu adalah harga yang harus dibayar dengan sebuah hukuman pidana karena hukum berlaku pada semua orang,” pungkasnya. (Dre)

2 tanggapan untuk “Terkait Dugaan Penganiayaan Oleh Oknum Aktivis PMII Terhadap Kader HMI, Begini Tanggapan Angga Kurniawan Spd, SH, MH Advokat Muda Sekaligus Selaku Alumni HMI”

  1. Mohon maaf, terjadinya dugaan penganiayaan itu kapan, ya? Dlm berita ini tidak ada waktu dan TKP. Saya rasa berita ini belum memenuhi unsur 5W+1H. Atau mungkin saya yang tidak tau perkembangan kepenulisan pemberitaan🤦‍♂️🤦‍♂️🤦‍♂️mohon maaf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi