Sempat Buron Pelaku Pembunuhan Ditaman Adipura Muara Enim Ditangkap

Sempat Buron Pelaku Pembunuhan Ditaman Adipura Muara Enim Ditangkap


Muara Enim,Liputan7.id – Polres Muara Enim berhasil mengamankan tersangka pembunuhan yang terjadi di depan kolam retensi kota muara enim beberapa hari yang lalu.

Adapun indetitas tersangka berinisial NS dan statusnya masih pelajar di salah satu sekolah SMA di muara enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto, S.I.K, M.S.I yang didampingi kasatreskrim AKP Tony Saputra, S.H., S.IK menjelaskan, tragedi berdarah tersebut dengan Korbanya atas nama IF meninggal dunia dan AD luka berat dan masih dirawat dirumah sakit.

Dijelaskannya, kronologis pelaku melakukan tindak pidana tersebut berawal dari menonton konser artis ibu kota di Gor Pancasila Muara Enim, kemudian korban dan pelaku bersenggolan, karena hal tersebut korban mengajak pelaku berkelahi, namun pelaku menolak. Setelah selesai menonton konser korban mengajak pelaku untuk berkelahi lagi, namun korban tetap menolak. Kemudian, pelaku pergi mengambil sebuah pisau didalam kendaraan miliknya, pelaku beserta rekan mencari korban sebanyak 3 kali keliling Muara Enim tapi tidak ketemu dan akhirnya pelaku menunggu di taman adipura.

“Berselalang beberapa menit, korban beserta rekannya menemuinya pelaku di taman adipura, lantaran telah bertemu pelaku langsung mengambil pisau miliknya yang telah disiapkan dan langsung menusuk korban AD, setelah menusuk korban Ad, pelaku langsung menusuk korban IF dan pelaku langsung pergi dan membakar baju kaos miliknya. Atas kejadian tersebut korban IF meninggal dunia karena kahabisan darah dan korban AD masih dirawat di rumah sakit,” ujar Kapolres dalam press release, Jum’at, 16 Seftember 2022

Atas kejadian tersebut, anggota langsung olah TKP, kemudian langsung mencari dan menyeledikinya. “Dan alhamdulilah tim dari satreskim langsung dapat informasi bahwa pelaku telah kabur ke Palembang tempat salah satu keluarganya, sehingga Tim dari Polres Muara Enim langsung berkolaborasi dengan satreskim Palembang berhasil menangkap pelaku atas nama NS tersebut yang sedang berada di rumah pamannya,” jelasnya.

“Untuk saat ini tersangka masih tunggal, dan kasus ini masih kita dalami, karena tidak menutup kemungkinan ada tersangka lainnya lantaran pelaku melakukan aksinya tidak sendiri dan pelaku sendiri telah mengakui tindakannya tersebut dengan melukai korban AD dan IF,” timpalnya.

Tersangka akan dikenakan pasal 338 KHUP. Adapun barang bukti yang turut disita berupa Pisau, baju kaos serta indetitas pelajar Pelaku.(Alfin Wandra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi