Akibat Curah Hujan, Ribuan Hektar Lahan Pertanian Di Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya Terendam Banjir

Akibat Curah Hujan, Ribuan Hektar Lahan Pertanian Di Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya Terendam Banjir


TASIKMALAYA, LIPUTAN7.ID Akibat curah hujan yang mengguyur Wilayah Tasikmalaya Selatan beberapa hari terakhir, Ribuan Hektar lahan pertanian terendam banjir. Kamis, (22/09/2022).

Pantauan awak Media, di Wilayah Kecamatan Karangnunggal terdapat beberapa titik banjir yang diantaranya juga merendam perlintasan jalan raya. sehingga mengganggu mobilitas masyarakat dan para siswa pada saat berangkat sekolah.

Salah satu Desa yang terendam Banjir adalah Desa Ciawi dan ada beberapa titik banjir yang menggenangi jalan penghubung Sindang Reret-Cidadap sehingga mobilitas warga dari 6 Desa yakni Desa Cikupa, Ciawi, Cikapinis, Sarimukti, Kujang dan Cidadap sangat terganggu terutama para pengguna kendaraan bermotor.

Kepada Wartawan Liputan7.id, salah seorang warga mengatakan, “bahwa untuk sampai ke tempat kerja kami harus merogoh kocek lebih untuk sampai ke tempat kerja guna untuk jasa penyebrangan rakit bambu di beberapa titik banjir,” ungkapnya.

Warga menambahkan, terutama di Desa Ciawi ada Puluhan Hektar lahan pertanian yakni komoditas padi dan palawija serta puluhan kolam ikan milik warga juga terendam banjir.

“Dan kali ini juga beberapa rumah warga yang terendam banjir mencapai ketinggian hingga lutut orang dewasa,” jelasnya.

Hingga berita ini terbit, mobilitas masyarakat masih terganggu terutama warga Desa Ciawi yang seakan terisolir akibat banyaknya jalan yang masih terendam banjir. (Nopi.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi