Camat Losarang Menyerahkan KIA Gratis Di SDN II Jangga Losarang

Camat Losarang Menyerahkan KIA Gratis Di SDN II Jangga Losarang


INDRAMAYU, LIPUTAN7.ID Petugas dari Pelayanan Masyarakat Kecamatan Losarang mengantarkan Kartu Identitas Anak langsung ke Sekolah Dasar Negeri 2 Jangga Kecamatan Losarang, Penyerahan ini dilakukan agar anak-anak yang berusia 0-17 Tahun kurang satu hari memiliki identitas diri sesuai dengan amanat Permendagri Nomor 2 Tahun 2016 Tentang Kartu Identitas Anak.

Dalam penyerahannya dipimpin langsung oleh Camat Losarang Boy Billy Prima, S.STP Dan didampingi Kasi Yanmas Pak Sodikin, SE Beserta Satpol PP Kecamatan Losarang Hendra Dan Junaedi, Membagikan Kartu Identitas Anak (KIA) Secara Gratis Oleh Ibu Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A di UPTD SDN II Jangga. Kamis, (22/09/2022).

Camat Losarang Boy Billy Prima ,S.STP. menyampaikan, “bawah terkait persyaratan yang harus dipenuhi dalam pencatatan nama di dokumen kependudukan di antaranya Akte kelahiran. Kartu Keluarga maupun KTP electronik harus memenuhi persyaratan diantaranya minimal Dua Suku Kata, maksimal 60 karakter termasuk spasi, nama mudah dibaca, tidak bernama negatif dan tidak multitafsir dan mudah-mudahan dengan ini masyarakat memahami pada saat memberikan nama pada anaknya dan mencatatkan nama pada administrasi ke pendudukan untuk keluarganya,” terangnya.

“Saya Nina Handayani selaku Kepala UPTD Sekolah Dasar Negeri 2 Jangga beserta Guru -Guru dan Wali Murid dari kelas 1 sampai kelas 6 mengucapkan terimakasih kepada Bupati Indramayu Hj.Nina Agustina atas pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) secara gratis mudah-mudahan kartu ini bermanfaat untuk anak-anak semua dan muda-mudahan indramayu semakin maju dan Bermartabat,” tukasnya (B.Syanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi