Jaksa Sita Banyak Dokumen Dari Dua Instansi Guna Untuk Lengkapi Barang Bukti

Jaksa Sita Banyak Dokumen Dari Dua Instansi Guna Untuk Lengkapi Barang Bukti


BANGKA BARAT, LIPUTAN7.ID Guna untuk melengkapi barang bukti dalam pengembangan dan pendalaman, Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Barat, banyak menyita dokumen dari Dua Instansi di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Banga Barat. Kamis, (22/09/2022).

Dijelaskan oleh Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Barat Anton Sujarwo, SH, bahwa dirinya bersama tim telah banyak menyita dokumen-dokumen terkait transmigrasi.

“Adapun yang kami sita itu cukup banyak ya yang tidak bisa kami jelaskan satu persatu, itu juga dokumen untuk pengembangan dan pendalaman,” ujarnya kepada awak media.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Barat Wawan Kustiawan, SH mengungkapkan, bahwa kegiatan dilaksanakan setelah menerima hasil pemeriksaan oleh Tim Penyidik Kejari Bangka Barat.

“Kenapa Dua Instansi tadi digeledah, Karena dari hasil pemeriksaan pihak – pihak yang diperiksa oleh tim penyidik itu ada Dua Instansi yang masing – masing memiliki peran terkait lahan transmigrasi ke DPM Nakertrans sedangkan terkait sertifikatnya ke BPN Bangka Barat,” ungkapnya.

Wawan menambahkan, bahwa kasus tersebut telah masuk tahap penyidikan dugaan pidana korupsi dalam pelaksanaan pengembangan permukiman transmigrasi di Desa Jebus, Kecamatan Jebus Anggaran Tahun 2021. (RR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi