Sekda Kabupaten Nias Monitoring Kesiapan Layanan Publik Di UPTD Puskesmas Idanogawo

Sekda Kabupaten Nias Monitoring Kesiapan Layanan Publik Di UPTD Puskesmas Idanogawo


NIAS, LIPUTAN7.ID Sekda Nias, Samson P. Zai, SH.,MH., beserta rombongan mekakukan monitoring kesiapan layanan publik di UPTD Puskesmas Idanogawo, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, pada Rabu, (21/09/2022).

Dalam rangka kegiatan tersebut, Sekda Kabupaten Nias memantau semua ruangan pelayanan dan fasilitas UPTD Puskesmas Idanogawo, mulai dari tempat parkir, ruang pendaftaran, ruang unit gawat darurat, dan ruang tindakan, hingga ruang rawat inap.

Kemudian, Sekda Nias melanjutkan dengan wawancara dengan pasien dan keluarga pasien yang dirawat di ruangan rawat inap Puskesmas Idanogawo.

“Sejumlah pasien dan keluarga pasien mengucapkan sangat terkesan dengan sikap pelayanan yang baik dari para tenaga kesehatan kepada kami, selama kami dirawat di Puskesmas Idanogawo, kami mendapatkan pelayanan yang baik dan penuh kasih dari tenaga kesehatan yang bertugas,” jelasnya.

Kemudian, setelah melakukan pemantauan di seluruh ruangan layanan di Puskesmas, Sekda Nias juga menyempatkan diri untuk berdiskusi dengan seluruh tenaga kesehatan yang bertugas saat itu di Puskesmas Idanogawo.

Dalam arahannya, Sekda Nias memberikan apresiasi serta mengucapkan terimakasih atas segala upaya dan kerja keras yang dilakukan oleh seluruh Tenaga Kerja di UPTD Puskesmas Idanogawo, mulai dari pimpinan Unit Kerja Kepala Puskesmas, Kasubag, Tata Usaha dan seluruh tim manajemen, Dokter, Perawat maupun Bidan.

“Kita berharap agar semua hal baik yang sudah dilaksanakan selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi, sehingga Puskesmas Idanogawo dapat menjadi contoh bagi Puskesmas-puskesmas yang lain di Kabupaten Nias,” harapnya Sekda Nias.

Kemudian, Kepala UPTD Puskesmas Idanogawo, Antonius S. Zai juga menyampaikan terimakasih kepada Pimpinan Daerah Kabupaten Nias, Sekda Nias beserta rombongan yang telah datang menyempatkan diri mengunjungi dan melihat situasi kondisi layanan kesehatan di UPTD Puskesmas Idanogawo.

“Kami semua Petugas yang hadir merasa senang dan berbahagia, ini merupakan salah satu bentuk dukungan yang luar biasa bagi kami seluruh Tenaga Kesehatan di Puskesmas Idanogawo,” ungkapnya Kepala Puskesmas.

“Segala arahan dan petunjuk-petunjuk Pimpinan yang telah disampaikan untuk perbaikan kedepan, tentunya akan segera dilaksanakan dan ditindaklanjuti,” ucapnya Antonius Zai mengakhiri.

Dalam rangka kegiatan tersebut ikut hadir, Sekda Nias, Samson P. Zai, SH., MH., Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pardin M. Harefa, Asisten Administrasi Umum Fabualasa Laoli, Kadis Komunikasi dan Informatika, Chrisman Rakhmat Zai, dan Kepala Bagian Organisasi Darmawan Lombu serta beberapa staf lainnya.

(Robinsius)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi