Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim Hadiri Acara Haul Al Habib Umar Bin Thoha Bin Yahya Yang Ke-139

Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim Hadiri Acara Haul Al Habib Umar Bin Thoha Bin Yahya Yang Ke-139


INDRAMAYU, LIPUTAN7.ID Masyarakat Kabupaten Indramayu berbondong-bondong menghadiri Haul Al Habib Umar bin Thoha bin Yahya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) RK Karangmalang di Kabupaten Indramayu. Kamis, (22/9/2022).

Haul yang selalu rutin digelar disetiap tahunnya ini, merupakan Haul Ke-139 untuk Almarhum Al Habib bin Thoha bin Yanya.

Turut hadir dalam Haul tersebut ialah, Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Yahya sekaligus Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia, Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim, serta sejumlah Pejabat Daerah, dan sejumlah tamu undangan.
Dalam kegiatan tersebut juga digelar Do’a bersama untuk Bangsa.

Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim menyampaikan, banyak hal yang dapat dijadikan teladan dari sosok Al habib Umar bin Thoha bin Yahya.

“Kita mesti mengingat sejarah melalui perjuangan para Habaib sebelumnya yang sudah membantu Indonesia, perjuangannya sangat luar biasa sekali,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang panitia Haul, Saidi mengatakan, bahwa kegiatan Haul ini selalu dilakukan disetiap tahunnya. Pada tahun ini merupakan Haul ke-139 dengan tema yang diusung adalah “Penyejuk Hati Penenang Jiwa”.

“Jamaah yang hadir ini ada Ribuan yang datangnya dari berbagai Daerah,” ungkap Saidi.

Saidi menambahkan, jamaah tersebut ada yang datang dari Cirebon, Bogor, Bandung, Jakarta, Yogyakarta, dan masih banyak lagi.

“Mereka berdoa bersama dan mendengarkan ceramah langsung dari Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Yahya. Dalam kegiatan tersebut, para jamaah juga melakukan makan bersama nasi kebuli dan saling bersilaturahmi,” tambahnya.

“Sebelumnya kita juga ada kegiatan sunatan massal yang sudah dilaksanakan di Pendopo Indramayu,” tutupnya. (B.Syanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi