Berkat Informasi Masyarakat Polres Pagar Alam Tangkap Agung Si Pengedar Shabu

Berkat Informasi Masyarakat Polres Pagar Alam Tangkap Agung Si Pengedar Shabu


PAGAR ALAM, LIPUTAN7.ID Peran aktif masyarakat dalam memberantas narkoba kembali membuahkan hasil. Satres Narkoba sukses meringkus pengedar shabu di wilayah hukumnya berkat dukungan warga.

Kali ini pengedar shabu yang disergap petugas adalah Agung (20), warga Jalan Peltu Menalis No 25, RW.02, RT.01, Kelurahan Bangun Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara.

Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono, SIK melalui Kasat Narkoba Iptu Sutioso, SH, MH, MSi didampingi Kasi Humas AKP Wempy Kayadu, SH pada Rabu (28/09/2022) mengatakan, tersangka Agung diringkus petugas pada Senin (26/9/2022) sekitar pukul 22.00 WIB.

“Dalam penangkapan Agung di Tanjung Payang, Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam, aparat mengamankan barang bukti lima paket narkotika yang diduga jenis shabu dengan berat bruto 1,49 gram, dua buah plastik bening berklip merah, HP android jenis Oppo, dan uang sejumlah Rp190 ribu,” ungkapnya.

Dari Keterangan Kasat Narkoba Polres Pagar Alam Iptu Sutioso,SH,MH,M.SI Penangkapan tersangka agung ini berawal pada Senin (26/9/2022) sekitar pukul 22.00 WIB petugas mendapatkan laporan dari masyarakat yang resah jika di wilayah Tanjung Payang sering ada transaksi narkoba.

Informasi itu ditindaklanjuti aparat dengan melakukan penyelidikan dan anggota Satres Narkoba Polres Pagaralam langsung mengecek ke wilayah tersebut.

“Berkat Informasi Masyarakat di tempat kejadian perkara, petugas mendapati nama Agung yang saat itu tengah berada di depan rumah salah satu warga,” ucap Pria sapaan akrab bang yos ini.

Lanjut Kasnar Polres Pagar Alam pelaku saat itu tengah asyik duduk di atas sepeda motor Honda Scopy berwarna merah.

“Saat dilakukan penyergapan, pelaku Agung sempat akan melarikan diri. Beruntung, petugas bersikap sigap, sehingga pelarian tersangka dapat digagalkan,” jelasnya.

“Pada saat dilakukan penggeledahan, petugas mendapati tujuh plastik bening berklip merah yang mana lima plastik berklip merah berisikan kristal bening yang diduga narkotika jenis shabu yang disimpan Agung di dalam dasbor depan sebelah kiri motor yang dikendarainya,” tandasnya.

Saat diinterograsi, Agung mengakui jika narkotika tersebut miliknya yang dibelinya dari Dedek pada pagi harinya di Tanjung Tawang, Kabupaten Empat Lawang seharga Rp500 ribu yang rencananya barang tersebut akan di edarkan di Kota Pagar Alam.

“Saat ini Agung dan barang bukti diamankan ke Mapolres Pagaralam guna kepentingan penyidikan serta penerapan pasal yang berlaku sesuai perbuatannya,” pungkas Bang yos.

(Belly Steven)


Deprecated: Fungsi WP_Query ditulis dengan argumen yang usang sejak versi 3.1.0! caller_get_posts telah usang. Gunakan ignore_sticky_posts saja. in /var/www/vhosts/liputan7.id/httpdocs/wp-includes/functions.php on line 5667

Deprecated: Berkas Tema tanpa comments.php tidak digunakan lagi sejak versi 3.0.0 dan tidak tersedia penggantinya. Harap sertakan templat comments.php dalam tema Anda. in /var/www/vhosts/liputan7.id/httpdocs/wp-includes/functions.php on line 5583

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.


Deprecated: Fungsi WP_Query ditulis dengan argumen yang usang sejak versi 3.1.0! caller_get_posts telah usang. Gunakan ignore_sticky_posts saja. in /var/www/vhosts/liputan7.id/httpdocs/wp-includes/functions.php on line 5667

Terkait

terpopuler

Rekomendasi