Paguyuban Pemijat Profesional Jepara, Gelar Bakti Sosial Di Desa Dongos

Paguyuban Pemijat Profesional Jepara, Gelar Bakti Sosial Di Desa Dongos


JEPARA, LIPUTAN7.ID Paguyuban Pemijat Profesional Jepara (P3J) merupakan organisasi kelompok pemijat Jepara, yang menggelar kegiatan Bakti Sosial dalam pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Kegiatan diketahui berlangsung di Balai Desa Dongos Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara. Jum’at, (23/9/2022).

Kegiatan Bakti Sosial di hadiri oleh Carik Desa Dongos Sudaim beserta perangkat, Bhabinsa Koramil Kedung Purwadi serta masyarakat sekitar di wilayah Desa Dongos.

Masyarakat sangat antutias berbondong bondong mendatangi Balai Desa setempat untuk mengikuti Bakti Sosial dalam pelayanan kesehatan.

Diketahui, Paguyuban Pemijat Profesional Jepara (P3J) kantor sekretariat Desa Sekuro RT.09/RW.02 Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara, Terbentuk pada 06 september 2022, namun walaupun usia masih muda keahlian tak perlu di ragukan lagi.

Keberadaan P3J merupakan potensi yang besar untuk pelayanan kesehatan masyarakat namun perannya dalam upaya peningkatan bakti sosial di wilayah masih belum dilaksanakan secara optimal.

P3J sebagai kelompok generasi tua dan muda dapat menjadi wadah untuk berkreasi, juga untuk memupuk semangat gotong royong. Didalamnya bisa saling berbagi termasuk sharing masalah kesehatan dan masalah lainnya

Paguyuban Pemijat Profesional Jepara merupakan perwujudan semangat kepedulian anggota untuk turut mencegah dan menanggulangi masalah kesejahteraan sosial masyarakat, terutama masalah kesehatan.

Ketua P3J Masni Amah bersama 25 anggota mengadakan acara bakti sosial kepada warga Fongos yang dilaksanakan di Dalai Desa setempat. Dimulai pagi jam 08.00 wib sampai malam 20.00 wib.

P3J mengadakan kegiatan diantaranya cek tekan darah, pemijatan, bekam kering, pemijatan kepada balita juga permasalah keluarga dan spiritual semua gratis bagi masyarakat. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan baksos.

Ketua P3J dalam kegiatan tersebut mengatakan, bhakti sosial ini merupakan wujud karya nyata dari P3J. Kegiatan ini diharapkan memberi manfaat bagi masyarakat.

“Ini adalah upaya nyata P3J untuk berkontribusi memberikan manfaat dan membantu meringankan beban masyarakat. Kami berupaya agar kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin, dilain Desa,” ujarnya.

“Kegiatan berlangsung lancar dengan penuh suasana kekeluargaan. Peserta pemijat terlihat gembira karena mereka juga mendapat arahan dan bimbingan tentang masalah kesehatan yang di rasakan. Selain itu P3J juga berterima kasih kepada para donatur yang membantu baik secara moril maupun materil. Dimana kegiatan ini berlangsung sukses dari awal hingga akhir. semoga apa yang telah di berikan menjadi amal kebaikan amiin,” pungkasnya.

(Edy Putra)


Deprecated: Fungsi WP_Query ditulis dengan argumen yang usang sejak versi 3.1.0! caller_get_posts telah usang. Gunakan ignore_sticky_posts saja. in /var/www/vhosts/liputan7.id/httpdocs/wp-includes/functions.php on line 5667

Deprecated: Berkas Tema tanpa comments.php tidak digunakan lagi sejak versi 3.0.0 dan tidak tersedia penggantinya. Harap sertakan templat comments.php dalam tema Anda. in /var/www/vhosts/liputan7.id/httpdocs/wp-includes/functions.php on line 5583

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.


Deprecated: Fungsi WP_Query ditulis dengan argumen yang usang sejak versi 3.1.0! caller_get_posts telah usang. Gunakan ignore_sticky_posts saja. in /var/www/vhosts/liputan7.id/httpdocs/wp-includes/functions.php on line 5667

Terkait

terpopuler

Rekomendasi