Daerah  

2.556 Anggota PPS Aceh Utara Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua KIP Aceh Utara

2.556 Anggota PPS Aceh Utara Dilantik.
2.556 Anggota PPS Aceh Utara Dilantik.

ACEH UTARA,LIPUTAN7.ID – Sebanyak 2.556 anggota PPS Aceh Utara (Panitia Pemungutan Suara) resmi dilantik, oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara di Gedung Auditorium Kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe, Selasa (24/1/2023).

Ribuan anggota PPS tersebut, akan bekerja dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu serentak 2024. Mereka tersebar di 582 desa di Kabupaten Aceh Utara, di mana setiap desa terdapat 3 anggota PPS.

Prosesi pelantikan itu dilakukan dua gelombang yaitu pagi dan sore, dihadiri seluruh komisioner KIP Aceh Utara, Zulfikar SH, Muhammad Usman, Fauzan Novi, Muhammad Sayuni dan Munzir, serta Kepala Sekretariat KIP dan jajarannya serta turut hadir perwakilan unsur Forkopimda dan Para camat.

BACA JUGA :   Forum Pemuda LB Sukses Gelar Turnamen Futsal Cup Ke-I Tahun 2023

Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar dalam kata sambutannya mengatakan, sebanyak 2.556 anggota PPS yang dilantik dan diambil sumpah tersebar di 852 Gampong dalam 27 kecamatan di Aceh Utara.

“Kami harapkan PPS yang baru dilantik dan diambil sumpah, dapat bekerja secara profesional, bisa menjalan amanah dan tanggung jawab, sehingga pelaksanaan pemilu 2024 mendatang di Aceh Utara berjalan yang diharapkan,”kata Zulfikar.

Selain itu ketua KIP Aceh Utara meminta kepada Penyelenggara Pemilu tingkat desa ini harus benar-benar memahami kode etik dalam tugas-tugas selama tahapan pemilu.

BACA JUGA :   Kepala Desa Teluk Pambang Bangga Dengan Bupati Bengklis Kasmarni

“Para anggota PPS yang dilantik ini selanjutnya akan diberi bimbingan teknis (Bimtek) sebagai pembekalan dalam melaksanakan tugasnya,” tuturnya.