Daerah  

Demo GMJT Meminta KPK Tangkap Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur

Compress 20230125 023539 9413
Foto Oleh, (Solikhin, Liputan7.id) Demo GMJT Meminta KPK Tangkap Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur

SURABAYA, LIPUTAN7.ID. Persatuan Gerakan Mahasiswa Jawa Timur (GMJT) mengadakan demo, dengan agenda mendesak KPK agar menangkap Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Selasa (24/1/2023).

Aksi tersebut digelar di depan Kantor Dinas Pendidikan Jawa Timur, berlangsung selama 30 menit, dalam suasana yang humanis dan tertib. Dihadiri kurang lebih dua puluhan masa dari GMJT, dengan mengendarai mobil komando dan sebagian berjalan kaki.

Ahmad Isan Arianto, selaku koordinator lapangan, kepada media Liputan7.id dia menjelaskan, sampai saat ini masih saja ada sekolah-sekolah yang menarik iuran dari para siswa, semua itu tidak sesuai dengan apa yang pernah disampaikan oleh Gubernur pada Juli 2020 lalu. Pada kesempatan tersebut Gubenur mengatakan bahwa SMA / SMK se_Jawa Timur gratis.

BACA JUGA :   Jepara Bermasalah dengan Gizi, Ribuan Ibu dan Baduta di Suplai Susu Pemkab

“Kami mengadakan aksi bertujuan mempertanyakan soal program Jatim cerdas yang sampai saat ini masih belum terang kejelasannya. Sementara tuntutan lain kami meminta agar Kepala Dinas Pendidikan. ditangkap” Tukas Ahmad Isan .

Selanjutnya Ahmad Isa menambahkan, “Dengan adanya aksi ini, Kami berharap semoga semua permasalahan yang ada bisa didengar dan direspon oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi” imbuhnya.

BACA JUGA :   Oknum SPBU Melakukan Penganiayaan Pada Wartawan