KPU Kabupaten Sumenep Melantik Ribuan Anggota PPS

IMG 20230125 003707

SUMENEP, LIPUTAN7.ID Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, melantik sebanyak 1.002 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), yang bertempat di Gedung Graha Adi Poday, Kecamatan Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Selasa, (24/01/2023).

Perlu diketahui, bahwa Ribuan anggota (PPS) yang dilantik tersebut ditugaskan pada saat ajang Pemilu 2024 Sumenep mendatang.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Rahbini mengatakan, kepada seluruh anggota PPS harus siap bekerja secara profesional dan sesuai regulasi, serta wajib menjaga integritas sebagai penyelenggara Pemilu 2024 mendatang, dan diharapkan supaya tidak terpengaruh dengan kepentingan pribadi atau kelompok tertentu.

BACA JUGA :   Terkait Pemberitaan Calon Anggota PPK, Ini Tanggapan KIP Aceh Utara

“Saya berharap kepada penyelenggara atau PPS yang dilantik supaya harus siap dalam bekerja secara profesional dan menjaga integritas sebagai penyelenggara pemilu 2024 mendatang,” ungkapnya.

Lanjut Rahbini menegaskan, kepada 1.002 anggota PPS yang sudah dilantik supaya bekerja sesuai aturan yang sudah ditetapkan dalam UU pemilu.

“Anggota PPS harus berpegang teguh pada fakta integritas dan regulasi pemilu, sehingga nantinya akan terwujud pemilu yang jujur dan transparan,” tegas Rahbini.

Rahbini juga menambahkan, untuk anggota PPS yang dilantik agar selalu memberikan informasi terkait pemilu kepada masyarakat dan menjaga kekompakan serta berkoordinasi dengan Kepala Desa untuk pembentukan staf sekaligus tempat/sekretariat PPS.

BACA JUGA :   Kadinsos P3A Sumenep Tidak Menjamin Kebutuhan Makan Dan Minum Calon Penumpang Yang Tinggal Di Luar Pelabuhan

“Untuk itu, diharapkan kepada anggota PPS agar selalu memberikan informasi dan sosialisai terkait pemilu kepada masyarakat,” tukasnya.