Masyarakat Jangan Baperan Ucap Ketua KPU 

Compress 20230117 063806 6798

JAKARTA, LIPUTAN7.ID – Beredar kabar dari beberapa Awak Media yang mengabarkan bahwa Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asyari mengimbau kepada masyarakat agar tidak terlalu terbawa perasaan alias baper terkait pelaksanaan Pemilu 2024.

“Saya kira penting untuk saya sampaikan pada publik bahwa masyarakat, jamaah, itu kemudian tidak perlu baperan dalam konteks pemilu,” kata Hasyim di Kantor Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Jakarta, Senin (16/1).

Hasyim menerangkan di tataran elite politik sebetulnya pun berkoalisi dengan sangat cair. Dia menegaskan tidak ada kawan dan lawan yang abadi dalam politik.

“Karena elite politiknya sendiri juga semuanya berkoalisi secara cair dalam pemilu maupun pilkada,” katanya.

PBB Jajaki Koalisi dengan PDIP, Beri Opsi Yusril Cawapres

Hasyim juga berharap gelaran pemilu 2024 dapat berjalan secara demokratis dan menjadi sarana persatuan bangsa Indonesia.

“Semoga pemilu ini bisa jadi sarana integrasi bangsa dan terwujud secara damai, demokratis dan berkualitas,” ujar dia.

Pada hari ini, KPU menyambangi Kantor PGI, Hasyim menerangkan kedatangannya itu untuk mengajak PGI menyelenggarakan pemilu yang damai dan adil.

“KPU tidak bisa sendirian dalam menyelenggarakan pemilu. Kami harus bergandengan tangan, kami harus bersilaturahmi, meminta tolong, meminta bantuan ke berbagai macam pihak. Termasuk PGI,” ucapnya.