BisnisEkonomi

Wabup Sumenep Buka Acara Bazar Kewirausahaan Universitas Wiraraja Ekonomi dan Bisnis

42
×

Wabup Sumenep Buka Acara Bazar Kewirausahaan Universitas Wiraraja Ekonomi dan Bisnis

Sebarkan artikel ini
IMG 20230709 WA0366

SUMENEP, LIPUTAN7.ID –  Bazar Kewirausahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wiraraja dihadiri dan dibuka langsung Wabup Sumenep Hj Dewi Khalifah, SH., MH., MPdi.

Acara kegiatan yang bertajuk Be Global Enterpreuner With Nasonality Character tersebut juga dihadiri Kadis budporapar Sumenep M. Ikhsan, SPd, MT.

Kegiatan ini berlangsung di lapangan Kesenian Gotong Royong, Kelurahan Pajagalan Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, Jum’at (07/07/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Sumenep memberikan apresiasi kegiatan Bazar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unija karena melalui kegiatan itu adalah sarana bagi mahasiswa universitas Wiraraja Sumenep untuk berkarya.

“Dengan kegiatan Bazar ini tentunya bisa mengembangkan jiwa enterpreneur termasuk memperkenalkan produk-produk hasil dari kreatifitas mahasiswa kepada masyarakat,” kata Wabup Sumenep Nyai Eva sapaan akrab sehari hari.

Lanjut Nyai Eva berharap untuk mahasiswa Unija Sumenep bisa menjadi pendorong bagi para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Kami juga meminta mahasiswa Unija untuk selalu melakukan kreativitas dan inovasi dalam melahirkan produk-produk unggulan UMKM,” ungkapnya.

“Semoga Bazar ini menjadi wadah untuk mengembangkan diri dengan menjadi wirausaha dalam menciptakan barang yang memiliki nilai jual tinggi,” pungkasnya.

Sementara itu, Nafisah Ketua Bazar Kewirausahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unija Sumenep mengatakan, “kegiatan Bazar ini diselenggarakan untuk mengembangkan wirausaha dari mahasiswa Unija Sumenep,” katanya.

Lanjut Nafisah mengatakan kegiatan Bazar ini untuk mengembangkan wirausaha mahasiswa Unija sehingga bisa mempromosikan produk hasil karyanya kepada masyarakat,” imbuhnya.

Perlu diketahui, Kegiatan Bazar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unija juga diramaikan dengan berbagai hiburan seperti, hiburan musik, fashion show, marching band dan pencak silat serta musik Tong-Tong Megantara.