Daerah

Merasa Dirugikan Pegawai RSUD MH.A.Thalib Kota Sungai Penuh Demo ke Kantor Walikota

76
×

Merasa Dirugikan Pegawai RSUD MH.A.Thalib Kota Sungai Penuh Demo ke Kantor Walikota

Sebarkan artikel ini
IMG 20230825 WA0272

SUNGAI PENUH, LIPUTAN7.ID – Puluhan Pegawai Rumah Sakit Umum MHA Thalib Sungai Penuh, gelar aksi damai, sejumlah massa tersebut demo di Kantor Walikota Sungai Penuh pada Jum’at (25/8) hari ini.

Masa menuntut meminta kepada Pemerintah Kota sungai Penuh untuk membatalkan Perwako No.28 Tahun 2023 terkait Remunerasi Rumah Sakit Umum MH. A. Thalib Sungai Penuh, yang dirasakan merugikan Pegawai Rumah Sakit.

Sebelum menyampaikan Aksi Damai di Kantor Walikota Sungai Penuh, para pendemo melakukan Jalan kaki menuju Kantor Walikota Sungai Penuh dari Rumah Sakit MH.A.Thalib sejauh lebih kurang 2 KM, dengan membawa Spanduk bertuliskan, Batalkan Perwako no.28 tahun 2023.

Sesampai di Kantor Walikota , terlebih dahulu peserta Demo terlebih dahulu memakai baju seragam berwarna Hitam sebagai simbol Kesedihan lantaran ketidak adilan dalam pembayaran Jasa Pelayanan.

“Kami meminta keadilan, dimana jasa pelayanan di RSUD MHA Thalib terlalu jauh selisihnya,” ungkap salah seorang karyawan RSUD.

Pada aksi tersebut, para pendemo ditemui oleh Asisten I, M. Rasyid, dimana asisten mengatakan, pihak Pemerintah Kota Sungai Penuh akan menyampaikan Aspirasi dari Pegawai Rumah Sakit ini serta melakukan duduk bersama dan memanggil Direktur RSUD.MH.Thalib Sungai Penuh, Dr. Iwan Suwindra pada hari Senin besok, untuk menjelaskan duduk permasalahan yang terjadi terkait pembayaran jasa pelayanan ini.

Sejauh ini, pihak pegawai RSUD.MH.Thalib Sungai Penuh sudah melakukan aksi damai sejak hari Kamis kemaren,di mulai dari melakukan aksi damai di depan rumah sakit, berlanjut ke kantor DPRD Sungai Penuh hingga ke Kantor Wali Kota Sungai Penuh.

Peserta aksi damai juga, meminta kepada Pemerintah Kota Sungai Penuh agar ada jaminan bagi peserta Aksi Damai, agar tidak ada pegawai yang di Intimidasi akan di rumahkan.