SAMPANG, LIPUTAN7.ID – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) secara cepat melakukan tuntutan yang dilayangkan oleh Ikatan Mahasiswa Jrengik (IKMAJ) Melalui audiensi di Aula Puskesmas, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang.
Pantauan Liputan7, sekarang Puskesmas Jrengik sudah mulai ada perubahan, salah satunya pelayanan yang ramah. Hal itu tidak terlepas dari beberapa poin evaluasi yang disampaikan IKMAJ pada (13/9) kemarin.
Sementara Kepala Puskesmas Jrengik Dr Nur Kamariyah mengaku, telah menerima dan sedang melakukan perbaikan yang disarankan oleh IKMAJ.
“Alhamdulillah berjalan dengan lancar, apa yang menjadi tuntutan adik-adik mahasiswa kami tampung. Serta, kami laksanakan evaluasi itu demi kebaikan Puskesmas Jrengik kedepannya,” tutur Kamariyah, Kamis (15/9/23).
Disampaikan Kamariyah, bahwa pihaknya membutuhkan dukungan dari rekan mahasiswa, media, dan instansi lainnya agar pelayanan di Puskesmas bisa lebih dari sebelumnya.
“Kami mengharap dukungan dari semua pihak, kami juga membutuhkan support dari segala pihak. Kritik dan saran yang membangun akan kami terima dengan senang hati,” ungkapnya.
Teruntuk masyarakat Kecamatan Jrengik, Kamariyah mengimbau, agar mempercayakan pelayanan kesehatan kepada Puskesmas Jrengik.
“Karena kami memastikan, akan memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik,” imbuhnya.
Sementara Camat Jrengik zaiful Muqaddas, mengapresiasi langkah tersebut. Demikian itu, demi perbaikan pelayanan kesehatan yang ada di Kecamatan Jrengik.
“Hal ini tidak lain, demi kebaikan kita bersama,” tandasnya.
Sekedar diketahui enam poin permintaan IKMAJ terhadap Puskesmas Jrengik saat audiensi kemarin;
1. Puskesmas Jrengik wajib berbenah, mengevaluasi dan meningkatkan pelayanan kesehatan.
2. Fasilitas yang tidak layak pakai harus diganti.
3. Disfungsi tenaga kesehatan yang tidak insentif pada saat jam kerja, dinonaktifkan.
4. Tidak mempersulit dari segi administratif.
5. Segera menangani terjadinya pungli.
6. Daftar jam masuk tenaga kesehatan harus ada, terjadwal dan terpajang.