Daerah

250 Siswa PAUD di Lahat Ikuti Lomba Senam Sehat Gembira

227
×

250 Siswa PAUD di Lahat Ikuti Lomba Senam Sehat Gembira

Sebarkan artikel ini
250 Siswa PAUD di Lahat Ikuti Lomba Senam Sehat Gembira
250 Siswa PAUD di Lahat Ikuti Lomba Senam Sehat Gembira

LAHAT, LIPUTAN7.ID – Bupati Lahat H. Cik Ujang.,SH yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.,SE.MM.MBA membuka secara resmi lomba senam sehat gembira Tahun 2023. Kegiatan berlangsung di GOR Bukit Telunjuk Lahat, selasa (21/11/23).

Hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Forkopimda, Kepala OPD terkait, Ketua GOW Lahat Hj. Sumiyati Haryanto.,S.Pd dan tamu sesuai undangan.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lahat Drs. Beni Zainuddin.,M.Si dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak TK-PAUD Kabupaten Lahat untuk dapat berpartisipasi dan berkreasi dengan baik.

“Peserta senam gembira Kabupaten Lahat Tahun 2023 ini berjumlah sebanyak 50 group yang terdiri dari 250 orang siswa. Panitia terdiri dari staf Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan juri perwakilan dari guru-guru TK-PAUD Kabupaten Lahat,” sampainya.

Beni juga menambahkan, Pelaksanaan lomba senam gembira Kabupaten Lahat Tahun 2023 ini dimulai pada tanggal 20-21 November 2023 dengan tempat pelaksanaan di GOR Bukit Telunjuk Kabupaten Lahat.

“Untuk para juara senam gembira ini akan diberikan tropy dan uang pembinaan,” tukas Beni.

Sementara itu Bupati Lahat, H. Cik Ujang.,SH yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.,SE.MM.MBA mengatakan, kegiatan semacam ini mampu memotivasi anak untuk kreatif, menumbuh kembangkan rasa kebersamaan sekaligus sebagai ajang memacu dan mengukur potensi siswa yang dikembangkan oleh pendidik PAUD di masing-masing lembaganya.

“Selain itu juga bertujuan untuk menumbuhkan sikap anak usia dini peka dalam mendengarkan musik, melakukan gerakan dengan bergembira, mengekpresikan emosi anak, meningkatkan kemampuan berbahasa dengan kecakapan berkomunikasi sesama teman dan juga merupakan salah satu pemberian rangsangan motorik kepada anak-anak,” ujarnya.

Lebih lanjut Wabup menuturkan, masa Pendidikan Anak Usia Dini adalah merupakan kesempatan emas untuk mengembangkan seluruh potensinya dengan mempertajam keterampilan akademik dan sosial. Sehingga harus dipacu ke arah yang lebih baik dan maksimal. Untuk itu kegiatan Senam Sehat Gembira semacam ini diharapkan dapat dilakukan secara rutin di semua lembaga PAUD,” tutup Wabup.