Pemerintah

89 Guru PPPK di Lhokseumawe Menerima SK dan Diambil Sumpah

102
×

89 Guru PPPK di Lhokseumawe Menerima SK dan Diambil Sumpah

Sebarkan artikel ini

LHOKSEUMAWE, LIPUTAN7.ID – Sebanyak 89 guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kota Lhokseumawe, secara resmi menerima Surat Keputusan (SK) dari Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki , Selasa 29 Agustus 2023.

SK tersebut diserahkan secara serentak oleh Pj Gubernur Aceh sebanyak 3.247 PNS jabatan fungsional guru, jabatan fungsional guru PPPK dan PPPK tenaga teknis Pemerintah Aceh melalui Zoom di Anjong Mon Mata Banda Aceh dan diikuti oleh 20 Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten/ Kota masing-masing.

Selain 89 guru PPPK, 16 guru PNS yang sudah aktif mengajar di SMA dan SMK dalam lingkungan Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) Wilayah Kota Lhokseumawe juga menerima SK jabatan fungsional guru.

Pembagian SK tahun ini berbeda dengan sebelumnya, karena guru yang menerima SK tahun ini melakukan download mandiri di handphone masing-masing.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe, Supriariadi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap para guru PPPK yang telah lolos seleksi dan siap mengabdikan diri dalam mengembangkan mutu pendidikan di Lhokseumawe.

Ia juga berharap para guru yang baru saja menerima SK ini dapat bersinergi dengan guru-guru lainnya dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan inovatif.

“Saya berharap para guru PPPK ini dapat membawa angin segar dalam dunia pendidikan kita. Dengan semangat baru, bekerjalah dengan tulus dan ikhlas, utamakan kewajiban baru yang lainnya, guru adalah orang yang patut ditiru dan digurui. Saya yakin mutu pendidikan kita di Lhokseumawe dapat terus ditingkatkan,” ujar Supriariadi.

Pada acara tersebut, seluruh guru PPPK dan PNS jabatan fungsional guru juga melakukan sumpah janji, di mana mereka berjanji akan menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, menjunjung tinggi etika profesi, dan berkomitmen untuk mengembangkan potensi peserta didik sesuai dengan prinsip-prinsip pendidikan yang berlaku.

Dengan adanya pengukuhan SK dan pelaksanaan sumpah janji ini, para guru PPPK di Lhokseumawe resmi memulai peran mereka dalam menjalankan tugas pendidikan. Semua mata kini tertuju pada bagaimana peran mereka akan membentuk masa depan generasi muda dan memajukan pendidikan di kota ini.