Daerah

Abah Gun Ajak Pelaku Usaha Tertib Administrasi

88921
×

Abah Gun Ajak Pelaku Usaha Tertib Administrasi

Sebarkan artikel ini
Penertiban pelaku usaha yang mendirikan bangunan di lahan HGU PTPN VIII, Blok Cisarua Perkebunan Malabar."Menjadi contoh untuk pelaku usaha lain," ungkapnya Abah Gun Pelaku usaha, Kamis (05/10/2023).
Penertiban pelaku usaha yang mendirikan bangunan di lahan HGU PTPN VIII, Blok Cisarua Perkebunan Malabar."Menjadi contoh untuk pelaku usaha lain," ungkapnya Abah Gun Pelaku usaha, Kamis (05/10/2023).

KABUPATEN BANDUNG,LIPUTAN7.ID – Abah Gun ajak pelaku usaha tertib administrasi. Penertiban pelaku usaha yang mendirikan bangunan di lahan HGU PTPN VIII, Blok Cisarua Perkebunan Malabar.”Menjadi contoh untuk pelaku usaha lain,” ungkapnya Abah Gun Pelaku usaha, Kamis (05/10/2023).

Disaat yang bersamaan PTPN VIII gabungan antara Perekebunan Sedep dan Malabar di dampingi Kabid Asset melakukan penertiban lahan di blok Cisarua perkebunan Malabar, sekitar Pukul 10.00 WIB (05/10) yang belum memiliki ijin Administrasi.

Menurut pelaku usaha Abah Gun mengatakan adanya penertiban seperti ini sangat bagus, karena kita selaku pelaku usaha, harus tertib administrasi.

“Akan menjadi percontohan untuk pelaku usaha yang lain, kita harus tertib administrasi,” ungkapnya.

Selain itu menurutnya juga adanya penertiban seperti ini kami selaku pelaku usaha tidak mengambaikan terhadap masyarakat di sini yang selama ini adanya tidak membuat ijin-ijin.

“Saya akan sosialisasikan untuk pelaku usaha yang lain, untuk tertib akan administrasi dan kedepanya akan selalu berkordinasi dengan pihak Perkebunan (PTPN VIII),” pungkasnya.

Abah Gun juga menegaskan kita selalu kordinasikan kepada pihak aparat keamananan bilamana ada oknum yang menjual belikan lahan HGU PTPN VIII kepada pelaku usaha.

“Kalau ada oknum yang bukan dari direksi PTPN VIII, menjual lahan HGU PTPN VIII kita langsung kordinasikan kepada Aparat, agar pelaku usaha tidak ada lagi menjadi korban penipuan,” tegasnya.

Menurutnya lokasi kami jadi contoh buat semua. Harus tertib Administrasi.

“Karena kita penggiat lingkungan ingin membuat lingkungan menjadi benar di awali dari lokasi kami ini. Kita membawahi hampir 70 lebih yang sudah di bina untuk masalah administrasinya kepada perkebunan, kita rangkul mereka kita latih mereka nantinya pelatihan-pelatihan khususnya yang ada di wilayah ini,” kata Abah Gun di lokasi penertiban di blok Cisarua Perkebunan Malabar, Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan.