Pemerintah

Aceh Utara Raih Juara I Musik Tradisional di Event PKA ke-8

728
×

Aceh Utara Raih Juara I Musik Tradisional di Event PKA ke-8

Sebarkan artikel ini

ACEH UTARA, LIPUTAN7.ID – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara akhirnya berhasil menyabet Juara I dan II dalam lomba Seni Tutur dan juga sebagai penyaji terbaik dalam pertunjukan musik tradisional Rapai Pase dalam event Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke-8 yang berlangsung di Taman Ratu Shafiatuddin, Banda Aceh, Sabtu (11/11/2023).

Selain itu, kontingen Aceh Utara juga mendapatkan Juara Harapan I permainan Enggrang, juara II Lomba Musik Tradisi Garapan, juara harapan II mengarang dan membaca hikayat,
serta juara Harapan II Pameran Ekonomi Rempah.

Sekda Kabupaten Aceh Utara Dr A Murtala, MSi, saat ditemui di arena PKA mengatakan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara sudah berupaya semaksimal mungkin untuk memperoleh hasil maksimal, namun masih ada kekurangan di sana-sini. Hal itu menjadi bahan evaluasi pihaknya dalam menghadapi even PKA ke depan.

“Dalam even PKA ke-8, Aceh Utara berhasil memperoleh Juara I dalam perlombaan penyaji terbaik Musik Tradisional Rapai Pase dan juga Juara I lomba Seni Tutur. Selain itu, juga juara harapan I Enggrang dan juara harapan II dalam pameran ekonomi rempah,” kata Sekda A Murtala sambil memperlihatkan tropi hadiah.

Pada kesempatan itu, Murtala menyampaikan apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada para peserta yang telah meraih sukses dan mengharumkan nama Aceh Utara dalam even PKA tahun 2023.

“Mudah-mudahan besok masih ada yang meraih juara sebelum even PKA ditutup pada Minggu, 12 November 2023, sehingga kontingen Aceh Utara dapat membawa pulang prestasi yang lebih besar,” ungkapnya.