Peristiwa

Akibat Tenggelam ke Dasar Kolam, Bocah 7 Tahun di Lhoksukon Meninggal

556
×

Akibat Tenggelam ke Dasar Kolam, Bocah 7 Tahun di Lhoksukon Meninggal

Sebarkan artikel ini

ACEH UTARA, LIPUTAN7.ID – Fahrol, bocah berusia tujuh tahun beralamat di Gampong Cot U Sibak Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Pada Sabtu sore (02/09/2023) meninggal dunia disebabkan tenggelam ke dasar kolam disebuah kebun kosong milik warga setempat.

Dari laporan yang diperoleh, peristiwa itu pertama kali diketahui Yusri (36) yang bertemu anaknya dan empat anak lainnya yang memberitahukan jika seorang temannya tenggelam di kolam tempat mereka berenang sebelumnya.

“Kemudian oleh saksi langsung mengajak anaknya beserta empat orang temannya ke Kolam tersebut untuk menunjukan dimana Lokasi tenggelamnya Korban, setelah di tunjukan lokasi dimana tenggelam Korban, saksi langsung turun ke Kolam untuk mencari Korban” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K melalui Kasi Humas Iptu Bambang.

Ia menerangkan, sekira pukul 17.50 WIB, saksi ini menemukan koran di dasar kolam, kemudian mengangkat korban ke atas lalu kemudian menghubungi keluarga korban.

“Orang tua korban yang tiba ke lokasi langsung membawa korban ke Puskesmas menggunakan sepeda motor, oleh pihak medis korban dinyatakan telah meninggal dunia, seterusnya pihak keluarga membawa pulang jenazah korban untuk dikebumikan,” ujar Iptu Bambang.

Ia menyampaikan, pihak kepolisian dari Polsek Lhoksukon telah menyelidiki kebenaran peristiwa ini dengan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi dan mendatangi tempat kejadian.

“Dengan terulangnya peristiwa Anak tenggelam, kami memohon kepada orang tua agar mengawasi Anak-anaknya agar tidak bermain di air, kolam, sungai dan sebagainya tanpa pengawasan,” pinta Iptu Bambang.

(Ibnu Sabil)