TNI

Anggota Koramil Pecangaan Giat Kerja Bakti Bersama Warga

343
×

Anggota Koramil Pecangaan Giat Kerja Bakti Bersama Warga

Sebarkan artikel ini

JEPARA,LIPUTAN7.ID – Kegiatan kerja bakti dilakukan oleh tiga anggota Koramil 04/Pecangaan selain untuk membantu warga juga sebagai salah satu cara untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat binaan.

Giat tersebut melaksanakan kerja bakti pembuatan gorong-gorong serta talud di Desa Ngeling, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara. Jumat, (27/10/2023).

Dikatakan anggota Koramil 04/Pecangaan Serda Herman bahwa kegiatan gotong-royong ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan-penguatan Kemanunggalan TNI-rakyat dengan dengan kegiatan bakti sosial (Komsos) sebagai implementasi dari pembinaan teritorial hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD.

“TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI Selain melakukan Operasi Militer turut serta juga membantu pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat,” kata Serda Sarjono.

Sementara itu Nursholeh (48) warga desa Ngeling sangat mengapresiasi keterlibatan TNI dalam kegiatan pembuatan gorong-gorong dan talud sepanjang 25 meter tersebut.

“Semoga keterlibatan TNI bisa memotivasi dan menjadi pelopor masyarakat khususnya Desa Ngeluing agar lebih giat lagi.

Bukan hanya dalam kegiatan kerja bakti saja melainkan di berbagai kegiatan kemasyarakatan sehingga dengan kehadiran TNI di wilayah akan menjaga stabilitas yang kondusif,” ungkap Nursholeh.

Lebih lanjut, berharap hubungan komunikasi antara TNI dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik bisa dijaga dan ditingkatkan agar lebih harmonis. Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat.