Polri

Antisipasi Bali, Unit Turjawali Satlantas Polres Sumenep Berhasil Amankan 9 Unit Ranmor Knalpot Brong

513
×

Antisipasi Bali, Unit Turjawali Satlantas Polres Sumenep Berhasil Amankan 9 Unit Ranmor Knalpot Brong

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, LIPUTAN7.ID – Aksi balap liar (bali) menjadi salah satu atensi oleh Satlantas Polres Sumenep. Oleh karena itu, jajaran Personil dari Unit Turjawali menggelar operasi di beberapa titik di wilayah hukum Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sabtu, (4/11/2023) malam.

Diketahui, saat melakukan razia antisipasi Bali, Unit Turjawali Satlantas Polres Sumenep berhasil mengamankan 9 unit sepeda motor yang berknalpot brong.

Kasatlantas Polres Sumenep AKP Alimuddin Nasution, SH, melalui Kanit Turjawali Aiptu Jaelani saat dikonfirmasi oleh awakmedia mengatakan, bahwa operasi tersebut dilakukan secara bertahap dan rutin. Hal itu dilakukan guna untuk mengantisipasi tindak kriminalitas dan Bali.

“Yang menjadi titik sasaran operasi yakni tempat yang rawan digunakan untuk ajang balap liar (BALI). Dan operasi tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan serta memelihara kamtibmas,” ungkapnya.

Kanit Turjawali Aiptu Jaelani juga mengungkapkan, selain memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan. Pihaknya juga langsung menindak tegas pengendara motor yang berknalpot brong,” tegas Aiptu Jaelani.

Lanjut Aiptu Jaelani, operasi pemeriksaan kendaraan bermotor itu bertujuan untuk mencegah terjadinya Bali. Termasuk, memberikan rasa aman kepada pengguna jalan dan masyarakat.

“Saat melakukan razia, ditemukan kendaraan yang tidak sesuai standar keamanan dan menggunakan knalpot brong,” jelasnya.

Oleh karena itu, Kanit Turjawali mengimbau kepada masyarakat untuk ikut memberikan pemahaman dan pemahaman akan kewajiban pengendara sepeda motor. Utamanya kepada orang tua yang memiliki anak-anak yang sering keluar malam agar diingatkan supaya tidak terlibat aksi bali.

“Sebab, aksi bali ini sangat membahayakan pengguna jalan dan meresahkan masyarakat,” tuturnya.

“Dan kalau pengendara tetap melanggar, kita tidak segan-segan melakukan penegakan hukum berupa penilangan kendaraan,” pungkas Aiptu Jaelani.