Peristiwa

AXFC Ciayumajakuning Mengikuti Jamnas AXFC di Pagaruyung

238
×

AXFC Ciayumajakuning Mengikuti Jamnas AXFC di Pagaruyung

Sebarkan artikel ini

TANAH DATAR, LIPUTAN7.ID – Avanza, Xenia, Fans Cloub (AXFC) Ciayumajakuning, Provinsi Jawa Barat, mengikuti Jambore Nasional AXFC, yang dilaksanakan di Istano Pagaruyung, Batu Sangkar, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat, pada hari Sabtu dan Minggu (11 dan 12/11/23).

AXFC Ciayumajakuning, yang merupakan gabungan dari daerah, Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan, Provinsi Jawa Barat, berangkat dari Cirebon pada hari jum’at menuju Sumatera Barat, dan sampai di Pagaruyung Batu Sangkar pada sore Sabtu, yang diketuai oleh Rudi dengan anggota Zuki, Gito, Kiki dan Rozi.

Ketum Ciayumajakuning, Rudi yang didampingi teman-temannya mengatakan, bahwa mereka sangat kagum dengan keindahan alam Minangkabau dan masyarakat yang ramah tamah. “disamping kita memupuk silaturrahmi sesama anggota AXFC seluruh Indonesia, kita juga dapat menikmati keindahan yang telah mendunia, seperti Nagari Tua Pariangan, Silokek Part, Jam Gadang, dan Istana Raja Pagaruyung Minangkabau dengan berbagai situsnya,” ujarnya.

Rombongan Khapter Ciayumajakuning, sebelum kembali ketempat asal, mereka pergi ke Pariaman untuk mampir ke rumah salah satu jurnalis di daerah itu. Keakraban mereka, lantaran kenal di Cirebon beberapa bulan lalu,

“Kami masih mampir ke temab kami yang berprofesi sebagai jurnalis di Liputan7.Id (Yosefli). Adapun kami itu sudah saling kenal sewaktu wartawan Liputan7.Id, mengikuti acara HUT Liputan7.Id, di Malang bulan juli 2023, yang mampir ke Cirebon,” bebernya.

Terakhir Rombongan Ciayumajakuning, yang diketuai Rudi, mohon pamit, sambil
mengucapkan hidup Sumatera Barat, dan terimakasih kepada Liputan7.Id, yang telah meliput acara ini, semoga “Liputan7.Id, tetap jaya selalu, dengan pemberitaannya mendapat tempat di seluruh lapisan masyarakat,” pungkas Rudi.