Pemerintah

Bagian TPKS Sekretariat Daerah Padang Pariaman Lahirkan Rankersa

393
×

Bagian TPKS Sekretariat Daerah Padang Pariaman Lahirkan Rankersa

Sebarkan artikel ini

PADANG PARIAMAN, LIPUTAN7.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman melalui Bagian Tata Pemerintahan dan Kerja Sama (TPKS) Sekretariat Daerah Padang Pariaman melaunching Inovasi Aplikasi Penawaran Kerja Sama (Rankersa). Adapun aplikasi tersebut dilaunching secara resmi oleh Asisten I Bidang Ekonomi dan Kesra Rudi Rahmad di Hall IKK Paritmalintang (09/11).

Asisten I Rudi Rahmad, mengungkapkan terimakasih dan mengapresiasi atas lahirnya inovasi ini. Melalui aplikasi tersebut, terobosan di bidang penawaran dan kerja sama, dapat meningkatkan investasi dan mempercepat perkembangan dunia usaha di Kabupaten Padang Pariaman.

“Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman secara terbuka menerima investor di bidang apapun, sepanjang memiliki potensi yang baik bagi kemajuan daerah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rudi Rahmad menambahkan, melalui Aplikasi Rankersa, calon investor dapat melihat dan melakukan pendekatan terhadap potensi daerah yang ada di Kabupaten Padang Pariaman untuk selanjutnya dilakukan kerja sama.

“Tujuan kerja sama itu sendiri adalah untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi, meningkatnya investasi, serta meningkatnya pertumbuhan dan perkembangan dunia usaha di Kabupaten Padang Pariaman,” terangnya.

Sementara Kepala Bagian TPKS Emri Nurman mengutarakan, bahwa aplikasi Rankersa diharapkan dapat bermanfaat bagi Pemerintah Daerah dan juga bagi mitra kerja sama yang akan melakukan investasi.

“Aplikasi Rankersa ini lahir sebagai salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam menfasilitasi perangkat daerah ataupun pihak ketiga untuk melakukan kerja sama. Seperti kita ketahui, wilayah Kabupaten Padang Pariaman merupakan daerah yang kaya akan sumber daya yang perlu dimaksimalkan, salah satunya melalui kerja sama dengan pihak terkait,” sebutnya.

Sekedar diketahui, bwahwa di saat yang sama juga dilakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dengan Bank Nagari Cabang Lubuk Alung dan Universitas Eka Sakti, sekaligus sosialisasi penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Taslim Letter.

Acara yang berlangsung selama 1 (satu) hari ini dihadiri oleh Asisten, Staf Ahli, dan Kepala Dinas/Kantor/Badan/Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Juga diikuti oleh Camat se-Kabupaten Padang Pariaman.

Disamping itu, acara ini juga dihadiri oleh Deputi Kepala Bank Indonesia Provinsi Sumbar, Manejer Bisnis Bulog, dan Kepala Bank Nagari Cabang Lubuk ALung.