Sosial

Bangun Masjid Al Halik Zubaedah, Brigjen Solihin Ajak Masyarakat Tingkatkan Keimanan

811
×

Bangun Masjid Al Halik Zubaedah, Brigjen Solihin Ajak Masyarakat Tingkatkan Keimanan

Sebarkan artikel ini

LAHAT, LIPUTAN7.ID – Bupati Lahat H Cik Ujang bersama Sespim Mabes Polri Brigjen Pol Solihin meresmikan Masjid Al Halik Zubaedah. Masjid tersebut, berlokasi di desa Lebak Budi Kecamatan Merapi Barat yang dibangun oleh Brigjen Pol Solihin, dengan diharapkan mampu meningkatkan ibadah dan keimanan masyarkat.

Dalam kesempatannya Brigjen Pol Solihin mengatakan, bahwa pembangunan masjid Al Halik Zubaedah merupakan niat yang baru bisa tertunaikan. Apalagi kabupaten Lahat dan desa Lebak Budi merupakan tanah kelahiran orang tua nya sehingga termotivasi ingin turut membantu pemerintah membangun desa.

“Hari ini kita masjid Al Halik Zubaedah kita resmikan dan semoga aktivitas keagamaan di desa Lebak Budi semakin meningkat seperti kegiatan pengajian dan lain nya,” ujarnya.

Ditambahkan Brigjen Solihin, untuk itu dirinya berharap agar pemerintah dan masyarakat setempat dapat menjaga Masjid ini serta mengajak khususnya anak-anak untuk rajin mengikuti kegiatan ke Agama di Masjid Al Halik Zubaedah.

“Terima kasih kami ucapkan kepada masyarakat yang turut membantu terlaksana nya pembangunan Masjid Al Halik Zubaedah dan semoga kelak akan memberikan dampak positif bagi kita semua,”ungkapnya.

Sementara itu, bupati Lahat H Cik Ujang menuturkan, bahwa Pemkab Lahat sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan Brigjen Pol Solihin, atas pembangunan masjid mewah dikampung halaman. Karenanya, hal ini harus menjadi contoh bagi pejabat maupun pengusaha sukses asli Lahat untuk pulang ke kampung dan membangun daerah.

“Jika pejabat tinggi orang Lahat maupun pengusaha yang ada di Jakarta maupun lainnya balek ke dusun membangun daerah maka Insya Allah gerak pembangunan akan semakin cepat,” pungkasnya.