Peristiwa

Banjir Kembali Landa Gasan Gadang Rumah Penduduk di Korong Terendam 

180
×

Banjir Kembali Landa Gasan Gadang Rumah Penduduk di Korong Terendam 

Sebarkan artikel ini

PADANG PARIAMAN, LIPUTAN7.ID – Akibat hujan deras sejak malam tadi, membuat sungai Batang Gasan meluap dan rumah rumah penduduk di Korong Mandailing, nagari Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman, terendam air, untung tidak menimbulkan jiwa.

Camat Batang Gasan Edison menghimbau,” Warga Korong Mandailing dan sekitarnya agar tetap selalu waspada dan berjaga jaga, jika banjir ini terus bertambah agar masyarakat dapat mengundi dahulu ketempat yang lebih aman.” ujarnya.

Edison juga telah melaporkan kejadian tersebut pada BPBD Padang Pariaman, bagian tanggap bencana, sementara Babinkantibmas Nofri selalu berada ditempat kejadian untuk menolong warga bersama masyarakat untuk mengemasi barang barang dan ternak masyarakat yang terkena banjir.

Himbauan ini menurut Edison juga disampaikan kepada para wali Nagari yang ada di Kecamatan Batang Gasan untuk selalu berjaga jaga dan memantau serta melaporkan perkembangan kepada kami.

“Disisi lain kami selaku Camat Batang Gasan, mengapresiasi kerja keras para Babinkantibmas, Babinsa beserta pemuda yang selalu berada di lapangan bersama masyarakat untuk mengantisipasi agar banjir jangan sampai menimbulkan korban jiwa dan harta benda,” terangnya.