Daerah

Bawaslu Lahat Laksanakan Bimtek Pengelolaan Dugaan Barang Pelanggaran

138
×

Bawaslu Lahat Laksanakan Bimtek Pengelolaan Dugaan Barang Pelanggaran

Sebarkan artikel ini

LAHAT, LIPUTAN7.ID – Bertempat di cafe Hungry Pedia pada hari ini, Rabu (06/12) Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lahat laksanakan bimbingan teknis pengelolaan dugaan barang pelanggaran.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Bawaslu Kabupaten Lahat Nana Priana beserta seluruh jajarannya, narasumber, dan para peserta yang berasal dari 3 orang Panwascam di 24 kecamatan se-Kabupaten Lahat dan tamu undangan yang sempat hadir.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lahat Nana Priana dalam hal ini mengatakan, dengan adanya bimbingan teknis ini para sahabat Panwaslu kecamatan harus dapat memaksimalkan fungsi pencegahan dan pengawasan.

Namun disisi lain, kata dia, Panwaslu Kecamatan juga harus mempersiapkan diri, apabila nantinya terdapat temuan atau laporan pelanggaran yang masuk pada tahapan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 ini.

“Saya berharap dalam menindak pelanggaran para anggota Panwascam selalu berpedoman pada Perbawaslu 7 tahun 2022, Perbawaslu 8 tahun 2022 serta Juknis Penanganan Pelanggaran ini, sebagai alat utama dalam pemahaman penanganan,”tegasnya.