Polri

Berbagai Komunitas Trail Seluruh Jateng Ikuti Ajang Trabas Kamtibmas di Wana Wisata Sreni Nalumsari

484
×

Berbagai Komunitas Trail Seluruh Jateng Ikuti Ajang Trabas Kamtibmas di Wana Wisata Sreni Nalumsari

Sebarkan artikel ini

JEPARA, LIPUTAN7.ID Ribuan offroader motor trail dari berbagai komunitas trail di seluruh Jawa Tengah mengikuti ajang Trabas Kamtibmas yang dihelat Polresta Jepara di Kompleks Objek Wisata Wana Wisata Sreni Nalumsari, pada Minggu, (15/10/2023).

Kegiatan ini dihadiri Plt. Staf Ahli Bidang pemerintahan hukum dan politik Muh Tahsin, dan Plt. Staf Ahli Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan SDM Hasanudin Hermawan, serta Kombespol Adi Sumirat yang mewakili langsung Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi.

Diketahui, ajang Trabas Kamtibmas ini mengambil titik mula (start) di area Objek Wisata Sreni dengan jarak kurang lebih 45 km.

Peserta diberangkatkan oleh Kombespol Adi Sumirat bersama Kapolresta Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan jajaran Forkopimda Jepara.

AKBP Wahyu Nugroho menjelaskan, kegiatan Trabas Kamtibmas yang dihelat Polresta Jepara ini untuk masyarakat cooling system agar masyarakat guyup rukun sebelum menjelang pemilu 2024 nanti.

“Ini merupakan peneterasi kepolisian kepada masyarakat yang akan melakukan Pemilu 2024. Dan trabas ini akan dilakukan di setiap polres-polres di Polda Jawa Tengah secara bergiliran,” katanya.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, baik itu tempat wisata maupun bengkel-bengkel komunitas, sehingga masyarakat kita akan bergerak. Dan yang terakhir kegiatan ini digunakan untuk bhakti sosial dan bhakti kesehatan”, jelasnya.

Kapolresta Jepara pun mengimbau kepada masyarakat, agar pada saat pemilu nanti, rasa persatuan dan kesatuan tetap dijaga.
“Siapapun yang akan memimpin di wilayah kita adalah putera terbaik. Tetapi persatuan dan kesatuan adalah segala-galanya”, tandasnya.

Diakhir kegiatan dilaksanakan bakti sosial pemberian paket sembako kepada warga sekitar dan dilanjutkan pengundian hadiah dan di hibur dengan dangdut lokal New Levy’s Stars.