PeristiwaSosial

Bersama Aparat Pemda Aceh Utara Dirikan DUT untuk Korban Banjir

143
×

Bersama Aparat Pemda Aceh Utara Dirikan DUT untuk Korban Banjir

Sebarkan artikel ini

ACEH UTARA, LIPUTAN7.ID – Curah hujan yang tinggi terjadi pada Beberapa hari hingga saat ini mengakibatkan terjadinya bencana alam di beberapa wilayah Aceh Utara, salah satunya bencana banjir.

Sebagai wujud kepedulian dan meringankan beban warga, Kodim 0103/Aceh Utara bersama Pemda Aceh Utara, Polres Aceh Utara, dan instansi terkait mendirikan Dapur Umum Terpadu (DUT) dibeberapa titik lokasi guna membantu warga yang terkena dampak banjir, salah satunya di ibukota aceh Utara, Lhoksukon. Selasa (26/12/2023).

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar mengatakan, bahwa Kodim 0103/Aceh Utara bersama Pemda Aceh Utara, Polres Aceh Utara dan seluruh instansi terkait saling bekerja sama dalam menghadapi bencana alam banjir, salah satunya mendirikan dapur umum. Saat ini petugas selalu siap siaga 24 jam untuk membantu kebutuhan logistik warga yang terdampak banjir.

“TNI Khususnya Kodim 0103/Aceh Utara selalu siap setiap saat dalam menghadapi bencana alam ini, kerjasama yang solid juga kita lakukan sebagai upaya untuk membantu masyarakat terutama dalam memberikan berbagai bantuan warga korban banjir,” jelas Dandim.

Letkol Kav Makhyar juga menyampaikan selain membangun dapur umum untuk korban terdampak banjir, sebelumnya Personel Kodim 0103/Aceh Utara juga telah di kerahkan di sejumlah titik lokasi banjir untuk membantu warga.

Dandim menghimbau kepada seluruh masyarakat wilayah Aceh Utara terkait cuaca ekstrim saat ini, agar meningkatkan kewaspadaan sehingga apabila terjadi bencana alam bisa meminimalisir terjadinya korban jiwa.

“Saya mengajak kepada semua kalangan untuk saling membantu antar sesama dan kita Do’akan agar cuaca cerah dan bencana banjir ini cepat surut,” tutup Dandim.