Nasional

Bertema The Media As Government Control, PD MIO Sumenep Gelar Raker Ke-1

392
×

Bertema The Media As Government Control, PD MIO Sumenep Gelar Raker Ke-1

Sebarkan artikel ini
Ket Gambar : Jajaran Pengurus beserta Anggota PD MIO Kabupaten Sumenep.
Ket Gambar : Jajaran Pengurus beserta Anggota PD MIO Kabupaten Sumenep.

MALANG, LIPUTAN7.ID – Pengurus Daerah Media Independen Indonesia (PD MIO) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Rapat Kerja (Raker) ke-I Tahun 2023.

Untuk diketahui, kegiatan Raker yang mengusung Tema “The Media As Government Control” tersebut dilaksanakan di Kota Malang, Jawa Timur, pada Senin, (25/12/2023) Pagi.

Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjend) DPP PD MIO Didik Haryanto mengatakan, bahwa rapat kerja pengurus ini membahas sejumlah agenda penting dan program kerja yang akan menjadi panduan di Tahun 2024 mendatang.

“Rakerda perdana ini membahas sejumlah agenda penting PD MIO Kabupaten Sumenep yang diantaranya yakni, terkait program kerja kedepan dan penetapan struktur Organisasi yang baru,” ungkapnya.

Ket Gambar : Wasekjend DPP PD MIO Didik Haryanto bersama Biro Ekonomi Kreatif Andre.
Ket Gambar : Wasekjend DPP PD MIO Didik Haryanto bersama Biro Ekonomi Kreatif Andre.

Sementara, Sekretaris PD MIO Kabupaten Sumenep Ach. Zaini, S.Pd.I juga menyampaikan, terdapat beberapa program prioritas yang dibahas bersama sesuai dengan bidang-bidang keanggotaan PD MIO Sumenep.

“Salahsatunya adalah program yang meliputi penguatan organisasi, pengembangan SDM wartawan hingga terkait jurnalistik yang menjadi konsentrasi PD MIO Sumenep untuk kedepannya,” jelasnya.

“Rakernas ke-I PD MIO Kabupaten Sumenep adalah bentuk kesiapan organisasi dalam menyongsong tahun 2024. Yang dimana, sejumlah agenda Daerah seperti pemilu serentak akan dilaksanakan. Tentunya PD MIO Sumenep harus merancang program kerja secara matang,” tegas Pria yang akrab disapa Zaini tersebut.

Senada dengan Sekretaris, Ketua PD MIO Kabupaten Sumenep Candra Hasan juga menuturkan, tentunya seluruh program yang disusun dan disepakati bersama melalui Rakernas ke-I ini, akan menjadi tanggungjawab seluruh jajaran pengurus untuk direalisasikan.

Lanjut Candra Hasan memaparkan, bahwa PD MIO Kabupaten Sumenep siap dalam mensukseskan Pemilu 2024, dan siap menjadi Control Pemerintah yang baik.

“Program yang lahir dalam Raker pertama ini adalah hasil dari sumbangsih pemikiran seluruh jajaran pengurus dan anggota. Namun untuk agenda terdekat bulan ini, PD MIO Sumenep akan fokus lebih dulu pada Pemilu 2024 mendatang.

Pantauan wartawan Liputan7.id di lokasi, Raker ke-I PD MIO Kabupaten Sumenep tersebut dihadiri oleh unsur pengurus, dewan penasehat, Wasekjend DPP PD MIO, dan para anggota dari PD MIO Kabupaten Sumenep.