Nasional

Bertema Warnai Hari dan Rangkai Masa Depan Dengan Menabung, BPRS Bhakti Sumekar Gelar Lomba Mewarnai Serta Santunan Anak Yatim

632
×

Bertema Warnai Hari dan Rangkai Masa Depan Dengan Menabung, BPRS Bhakti Sumekar Gelar Lomba Mewarnai Serta Santunan Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
Ket Gambar : Direktur Utama PT. BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar saat mendampingi Bunda PAUD Nia Kurnia Fauzi Wongsojudo pada acara Lomba Mewarnai dan Santunan Anak Yatim.
Ket Gambar : Direktur Utama PT. BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar saat mendampingi Bunda PAUD Nia Kurnia Fauzi Wongsojudo pada acara Lomba Mewarnai dan Santunan Anak Yatim.

SUMENEP, LIPUTAN7.ID – Dalam rangka memperingati Hari Indonesia Menabung 2023, PT. BPRS Bhakti Sumekar mengadakan kegiatan Lomba Mewarnai yang memperebutkan “Piala Bunda PAUD Sumenep” dan sekaligus melakukan santunan anak Yatim yang dilaksanakan di Islamic Center Bindara Saod, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Sabtu, (9/12/2023) pagi.

Pantauan awakmedia dilokasi, pada kegiatan tersebut diawali dengan Penyerahan santunan kepada 10 anak Yatim yang dilakukan oleh Bunda PAUD Nia Kurnia Fauzi Wongsojudo, didampingi Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar, Direktur Bisnis Cahya Wiratama, Kepala Dinas Pendidikan Sumenep Agus Dwi Saputra dan Ketua DWP Sumenep Ima Edy Rasyadi.

Selain itu, juga Hadir pada kegiatan tersebut yakni, Ketua Pokja PAUD TP PKK Sumenep Diah Suryani Wijayati, dan Kepala Bidang Pembinaan PAUD Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Sumenep Lisa Bertha Soetedjo.

“Saya atas nama Bunda PAUD Kabupaten Sumenep, menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, khususnya kepada PT. BPRS Bhakti Sumekar yang sudah memfasilitasi kegiatan Lomba pada hari ini,” ungkap Bunda PAUD Nia Kurnia Fauzi Wongsojudo saat memberikan sambutan.

Lanjut Bunda Nia menuturkan, bahwa pihaknya juga mengungkapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep yang sudah mendukung Lomba Mewarnai yang diadakan oleh PT. BPRS Bhakti Sumekar, sekaligus termasuk kepada para Bunda pendamping dan orangtua.

“Terima kasih kepada para Guru dan orangtua murid yang sudah merespon kegiatan hari ini. Sebab, jika tidak ada respon dari Guru maupun orangtua, kegiatan ini tidak akan terlaksana seperti hari ini,” tuturnya sekaligus mengakhiri arahannya.

Ditempat yang sama, Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar mengungkapkan, bahwa Lomba Mewarnai ini bertema “Warnai Hari dan Rangkai Masa Depan dengan Menabung” yang diikuti oleh 286 peserta dari 143 lembaga yang ada di Sumenep.

“Ratusan peserta itu nantinya akan memperebutkan “Piala Bunda PAUD Kabupaten Sumenep”, dan akan mendapatkan Piagam serta Tabungan SimPel dari PT. BPRS Bhakti Sumekar,” ujarnya.

Lebih lanjut Dirut BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar menjelaskan, bahwa Lomba mewarnai pada hari ini digelar dalam rangka menyemarakkan “Hari Indonesia Menabung”.

“Lomba mewarnai ini dalam rangka menyemarakkan Hari Indonesia Menabung, yangmana hal tersebut juga termasuk bagian dari bagaimana kita meliterasi keuangan bagi anak-anak usia dini di Kabupaten Sumenep,” jelas Hairil Fajar.

Hairil Fajar juga mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi terhadap lancarnya lomba mewarnai ini. Khususnya, kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep yang sudah mensupport penuh acara hari ini.

“Saya mengungkapkan banyak terimakasih kepada pihak-pihak yang ikut melancarkan acara ini, khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, dan semoga pada momen ini dapat menjadi kesempatan yang terbaik untuk mempererat hubungan, serta bisa membuat adik-adik PAUD semakin kreatif cerdas dan gemar menabung,” pungkasnya.